Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – SMPN 1 Bungo mulai dwri tanggal 1 sampai dengan 6 Juli 2024 akan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah H.Tarmizi .S.Pd. M.S.I kepada media ini di ruang kerjanya, Senin (01/07).

“Untuk PPBD khususnya SMPN1 Bungo ini kita penerimaan siswanya kita tetapkan sesuai siswa kita tahun ajaran lalu,” kata H. Tarmizi.

Alokasi untuk sekolah kita sudah disetujui oleh Dinas P dan K sebanyak 320 orang untuk 10 Rombel Belajar (Rombel),”jelasnya lagi.

Jadi PPDB yang telah disetujui oleh Dinas sebanyak 320 orang masuk bermacam jalur untuk ke SMPN 1 Bungo.

Pertama melalui jalur Zonasi dimana ini jalur anak terdekat dari sekolah, kemudian ada juga jalur Afirmasi, jalur Perpindahan orang tua, ada jalur Prestasi dimana jalur prestasi ini ada dua prestasi akademik dan non akademik dan terakhir jalur Tahfiz Qur’an.

Dan itu yang bisa masuk melalui jalur online semua dimana untuk kuato jalur Zonasi itu 65 persen jalur Afirmasi 10 persen, jalur Perpindahan orang tua 5 persen jalur Prestasi 15 persen, jalur Tahfiz Qur’an 5 persen.

Jadi jumlahnya 100 persen dan sejak 2 hari yang lalu kami sudah pasang sepanduk memberitahukan kepada masyarakat dan zona kita ini terbatas namun animo dan respon masyarakat untuk tahun ini sangat tinggi.

Mudah-mudahan masyarakat mengerti dengan kondisi sekolah kita dan kondisi aturan aturan pemerintah kita serta legislasi legislasi yang baru tentang PPDB ini dan mudah mudahan masyarakat Bungo tahu tentang kebijakan kebijakan oleh pimpinan kita.

Adapun pendaftaran dimulai dari tanggal 1 Juli sampai dengan tanggal Juli tahun 2024. Dan pendaftaran melalui online. Untuk pengolahan data tanggal 7 Juli kemudian tanggal 8 Juli pengumuman. Bagi yang lulus maka pada tanggal 10 Juli jadwal Pendaftaran Ulang dan kemudian dari tanggal 13 sampai dengan 15 MPLS yaitu anak anak siswa yang baru mengenal lingkungan di sekolah,”tutup H. Tarmizi. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *