Tapteng, PRESTASIREFORMASI. COM – Perumda Mual Nauli Tapanuli Tengah di bawah pimpinan Masril Tua Rambe saat ini melakukan terobosan baru, dengan sistem pembayaran Online, yang bermuara untuk memudahkan pelanggan untuk membayar rekening air dimana dan kapan saja.

Kalau sebelumnya perusahaan ini selalu merugi, namun sejak dipimpin Masril dua tahun lalu, terjadi perubahan yang sangat signifikan. Di mana perubahaan ini sudah berhasil menyumbangkan PAD ke Pemkab Tapanuli Tengah.

Untuk menghadirkan sistem pembayaran secara online ini, Perumda Mual Nauli Tapteng menjalin kerja sama dengan PT Magna Karsa Mulia (MKM) Surabaya. Dan penandatanganan nota kerja sama digelar Rabu,15-5-2024 di kantor Perumda Mual Nauli secara online oleh kedua belah pihak.

Pihak PT MKN menyambut baik kerja sama tersebut mengingat perusahaan mereka adalah salah satu penyedia jasa switching dan biller aggregator (penyedia pembayaran elektronik) terbesar di Indonesia.

Dengan terjalinnya kerja sama ini, Direktur Perumda Mual Nauli Tapteng Masril Tua Rambe mengajak pelanggan agar memanfaatkan layanan tersebut.

“Silahkan para pelanggan kami untuk memanfaatkan sistem Pembayaran elektronik ini di semua bank dan juga kanal pembayaran digital yang ada, termasuk kantor pos. Kita sudah terkoneksi ke semua sistem pembayaran online termasuk Shopee, Tokopedia, QRIS dan kanal pembayaran lainnya,” ujar Masril.

Dengan tersedianya sistem pembayaran secara online ini, Masril Tua Rambe menargetkan pelanggan Perumda Mual Nauli Tapteng 70 persen menggunakan layanan pembayaran Online dan pihaknya akan mensosialisasikan hal ini ke masing-masing cabang Perumda Mual Nauli yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sistem online ini sangat membantu kinerja kami, karena petugas tidak perlu lagi turun ke rumah-rumah pelanggan, dan uangnya juga langsung kerekening perusahaan. Kami akan terus berupaya melakukan perubahan dan peningkatan pelayanan untuk kepuasan pelanggan,” tandasnya.

Selain melakukan terobosan dalam sistem pembayaran, Perumda Mual Nauli juga meningkatkan sistem pelayanan dengan hadirnya Call Center 24 jam, baik itu untuk layanan pengaduan dan juga pemasangan baru.

“Kita buka dua pelayanan selama 24 jam, yaitu Call Center di nomor 0631-3730028 dan layanan WA: 08116261084. Dan saat ini juga kami sedang mempersiapkan layanan lewat website kita,” sambung Masril .

Hikmal Batubara selaku Dewan Pengawas Perumda Mual Nauli Tapteng, yang hadir dalam acara penandatangan kerja sama itu menyampaikan apresiasi kepada Perumda Mual Nauli. Dia mengakui sejak dipimpin Masril Tua Rambe, sederatan perubahan terjadi di Perumda Mual Nauli Tapteng.

“Ini adalah terobosan yang luar biasa, di mana Pak Masril gerak cepat untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dengan pembayaran online. Karena saat ini semuanya sudah serba online. Untuk itulah kami apresiasi terobosan-terobasan yang dilakukan Pak Masril. Dan kepada pelanggan agar memanfaatkan layanan ini,”kata Hikmal. (Zurlang /ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *