Karimun, PRESTASIREFORMASI.Com – Upaya mengantisipasi tindak kriminalitas terhadap anak-anak, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. mengeluarkan himbauan kepada orang tua untuk lebih aktif mengawasi jam pulang anak-anak mereka ke rumah.

“Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan anak-anak saat berada di luar rumah, serta mencegah potensi keikutsertaan mereka dalam tindak kejahatan,” ungkap AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., Minggu (21/04/2024).

Kapolres Karimun dalam himbauannya menekankan pentingnya orang tua untuk selalu melakukan pengecekan ketika anak-anak belum pulang ke rumah.

“Dengan melakukan pengecekan secara rutin, orang tua dapat memastikan bahwa anak-anaknya berada dalam keadaan aman dan terhindar dari berbagai potensi bahaya di luar Rumah,” himbau Fadli Agus .

“Kami menghimbau kepada orang tua agar selalu aktif dalam mengawasi jam pulang anak-anak mereka ke rumah. Dengan melakukan pengecekan secara rutin, kita bisa memastikan keamanan dan keselamatan anak-anak kita saat berada di luar rumah,” ujar Kapolres Karimun

Selain itu, sebut Fadli, langkah ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya atau keikutsertaan anak-anak dalam tindak kejahatan lainnya, seperti balapan liar atau tindak kriminal lainnya. Dengan adanya pengawasan yang ketat dari orang tua, diharapkan anak-anak dapat terhindar dari lingkungan yang berpotensi membahayakan.

Kapolres Karimun juga menekankan bahwa peran orang tua sangat penting dalam membimbing anak-anak mereka untuk tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan berakhlak baik.

“Kami berharap dengan langkah ini, dapat tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak kita, serta masyarakat secara keseluruhan,” tutup Kapolres Karimun

Himbauan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Kepedulian dan kerjasama dari orang tua sangat diharapkan demi terciptanya lingkungan yang harmonis dan bebas dari berbagai ancaman. (h/Yuliana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *