Medan, PRESTASI REFORMASI.Com –Kunjungan Pelindo Regional 1 ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Utara. Tim Pelindo Regional 1 bersama Manager Hukum dan Humas Fadillah Haryono, Manager Pelayanan RoRo dan Penumpang, Yulfiatmi, General Manager Regional 1 Tanjung Balai Asahan, Sprita Tiurdina, Manager Bisnis dan Teknik, Wanto.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Pabean TMP C Teluk Nibung, Jimmy Simatupang serta General Manager Pelindo Regional 1 Sibolga, Aulia Rahman, mendampingi jalannya rapat.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan oleh Tim DJBC Sumut bahwasanya terdapat beberapa dokumen administrasi yang masih perlu disesuaikan guna perolehan izin Pabean dari Bea Cukai kepada Pelindo.

Adapun guna pemenuhan syarat teknis di lapangan Pelindo akan melakukan investasi untuk penyediaan 1 (satu) unit Xray sebagai alat pemindai yang akan digunakan pada saat pengoperasian Terminal Penumpang Internasional Teluk Nibung yang baru.

Mewakili Pelindo Sprita menyampaikan bahwa Timnya telah berupaya maksimal untuk data dukung serta kesesuaian di lapangan. ”Kami telah mengusulkan untuk kebutuhan alat pemindai yaitu 1 unit mesin Xray yang dipersyaratkan. Ini membutuhkan waktu karena kewenangannya ada di pusat, telah disetujui dan saat ini sedang dalam proses.” ungkap Sprita secara tegas disela diskusi. (masri tanjung/rel.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *