Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Jalan ruas dari Dusun Baru Pusat Jalo ke Rantau Pandan untuk tahun 2024 diakui belum ada penanganan khusus, termasuk gorong-gorong yang beberapa waktu lalu tersumbat dan jebol mengakibatkan badan jalan longsor belum ada dana lanjutan. Juga termasuk daerah- daerah lain seperti Lubuk Kayu Aro, Sirih sekapur, Limbur Lubuk Mengkuang dan beberapa daerah terdampak lainnya.

Khusus untuk penanganan badan jalan di Rantau Duku saat ini ditangani dengan anggaran pemeliharaan rutin yang dalam pengadaannya terbatas, sehingga penanganannya belum maksimal karena keterbatasan anggaran, waktu dan cuaca. Namun pekerjaan timbunan dan perkerasan yang dilakukan sudah mampu untuk melayani lalu lintas ke Rantau Pandan maupun sebaliknya.

Kepala BPBD Bungo Zainadi S.P.d.M.M kepada media ini mengatakan Alhamdulilah masyarakat sudah bisa melewatinya. Sekarang sudah bisa dilalui dan nanti pihak terkait yang mengusulkannya lebih rinci.

“Kalau bantuan untuk pusat tidak ada, namun kita berharap adanya bantuan turap di bawahnya yang jebol di Batang Bungo, maka itu yang akan kita minta bantuannya ke BNPB Pusat,” pungkas Zainadi. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *