Barus,PRESTASIREFORMASI.Com — Untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas petugas, Lapas Kelas III Barus Kanwil Kemenkumham Sumut Rabu 1/11-2023 menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) bertempat di dalam Lapas Kelas III Barus.

Kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk memberikan edukasi dan berbagi informasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi, terang Kalapas Barus, Binur Sitanggang,melalui Humas Lapas Barus Ivan Kevin Wiranata Suyapit kepada Prestasireformasi. Com di Barus.

Binur Sitanggang menyampaikan bahwa seluruh jajaran struktural akan diarahkan untuk menjadi narasumber agar bisa membagikan ilmunya kepada seluruh pegawai Lapas Kelas III Barus. “Jadi semua teman-teman di sini bisa tau informasi terkait yang didapat semasa diklat” ujarnya.

In House Training yang digelar di aula Lapas tersebut salah satunya diisi oleh Kepala Subseksi Pembinaan, Saoloan Panggabean sebagai narasumber dengan memberikan materi mengenai Sosialisasi dan Pengisian Instrumen SPPN (Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana).

“SPPN merupakan sebuah pedoman dalam melaksanakan penilaian pembinaan narapidana dengan metode pengamatan perilaku. Dalam melakukan penilaian kepada warga binaan, kita menggunakan metode pengamatan perilaku sesuai dengan instrumen yang sudah ditentukan oleh Dirjenpas” kata Saoloan.

Selain itu, Kepala Urusan Tata Usaha Andika Pahlevi juga memaparkan bahwa urusan kepegawaian dan tata usaha, mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan pengelolaan urusan kepegawaian dan pelaksanaan tata usaha. Selain itu terkait, urusan keuangan dan perlengkapan, mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan penyusunan rencana program dan anggaran, pengelolaan urusan keuangan serta pelaksanaan urusan perlengkapan dan rumah tangga di Lapas Kelas III Barus.(Zurlang /ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *