Sergai, PRESTASI REFORMASI.Com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, hari Minggu (12/3/2023) Komunitas Becak bermotor (Kobe) trans Desa Pon Kecamatan Sei Bamban Serdang Bedagai (Sergai) memberikan santunan kepada tiga puluhan anak yatim yang berlangsung di Dusun 1 Desa Pon Kecamatan Sei Bamban.

Menurut Ketua Kobe trans Desa Pon Edi Purnomo, Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan menjelang bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian para tukang becak yang setiap hari mangkal di Desa Pon kepada sesama khususnya kepada anak yatim

“Jadi ini bukan yang pertama dilaksanakan, tapi rutin setiap tahun menjelang bulan Ramadhan”. Kata Edi Purnomo

Sumber dana nya lanjut Edi Purnomo berasal dari patungan yang dikumpulkan para Abang becak setiap arisan yang dilaksanakan dalam setiap bulan.

Edi Purnomo berharap agar kegiatan ini menjadi motivasi kepada kelompok atau komunitas lain untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan

“Kami dari komunitas tukang becak berharap agar kegiatan ini menjadi motivasi kepada kelompok lain untuk membantu anak yatim ataupun kaum dhuafa”. Tutup Edi Purnomo.

Sementara itu Aiptu Hendra Simangunsong selaku pembina Kobe trans Desa Pon dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kobe trans Desa Pon atas kepeduliannya dengan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk menyantuni anak yatim.
Hendra Simangunsong juga menghimbau kepada yang hadir agar tetap mengedepankan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Apalagi saat ini sedang berlangsung operasi keselamatan berlalulintas, saya mewakili Kasat Lantas Polres Sergai menghimbau terutama kepada Abang becak agar mengedepankan keselamatan dalam berlalu lintas”. Himbau Hendra Simangunsong.

Kegiatan santunan kepada anak yatim ini juga diisi tausiyah oleh Al ustadz Muhammad Ikrom Khan Panjaitan.

Dalam tausiyahnya, Al ustadz Muhammad Ikrom Khan Panjaitan menyampaikan bahwa pentingnya menyantuni anak yatim, karena bagi orang yang suka menyantuni anak yatim sangat dicintai oleh Rasulullah

“Maka orang yang senantiasa menyedekahkan sebagian hartanya kepada anak yatim, nanti di surga akan dekat dengan Nabi Muhammad SAW”. Kata Al ustadz Muhammad Ikrom Khan Panjaitan.

Santunan yang diberikan oleh Kobe trans ini berupa uang dan nasi kotak kepada tiga puluh dua anak yatim. (Richan siburian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *