Barus, PRESTASIREFORMASI. COM – Polio adalah penyakit menular yang berbahaya yang dapat menyebabkan kelumpuhan dan cacat seumur hidup bahkan dapat mengakibatkan kematian, hal itu dikatakan Ketua DPC LPM kecamatan Barus Nahar Simatupang kepada Prestasireformasi. Com di Barus Minggu 12/2-2023.

Nahar yang juga ketua BKAD Kecamatan Barus ini sangat menyambut positif dan mendukung sepenuhnya kegiatan Sub Pekan Imunisasi tersebut yang diselenggarakan oleh pihak Puskesmas Barus.

” kita mendukung sepenuhnya dan sekaligus mendorong partisipasi masyarakat untuk membawa anak balita nya ke Pos PIN yang sudah ditentukan jadwal dan tempatnya. “sebut Nahar.

Terkait dengan kegiatan Sub PIN Polio tersebut Nahar mengajak masyarakat di Kecamatan Barus untuk membawa anak yang berusia 0-59 bulan untuk mendapatkan tetes Polio sehingga dapat terbentuk kekebalan dari serangan Virus Polio,

Untuk putaran Pertama Sub PIN Polio Puskesmas Barus dihelat pada tanggal 13 hibgga 19 Pebruari 2023, sekaligus Kick Off secara serentak di 25 Puskesmas yang ada di Tapanuli Tengah.

” Jadi kita mengharapkan kepada masyarakat khususnya di kecamatan Barus supaya membawa anak Balitanya hadir di Kelurahan Padang Masiang tanggal 13 February 2023 dalam pelaksanaan Sub PIN Polio yang di laksanakan oleh Puskesmas Barus, Tetes Polio tersebut dapat diperoleh secara gratis.” kata Nahar. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *