Barus, PRESTASIREFORMASI. COM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Kabupaten Tapanuli Tengah mengadakan kegiatan Sosialisasi Sistem Pengkaderan Perkumpulan Nahdlatul Ulama se Tapteng Kegiatan tersebut diikuti 7 MWCNU, Konsolidasi Sosialisasi tersebut dilangsungkan di gedung micro teaching kampus STIT Hasiba Barus Kamis 17/11-2023 dihadiri oleh Rois Suriyah Kifli Almujahid Batubara serta jajaran PCNU Kab Tapanuli Tengah.

Ketua Tanfiziyah PCNU tapanuli Tengah Syamrul Bahri Hutabarat mengatakan, Kegiatan Sosialisasi Sistem Pengkaderan Perkumpulan NU dilaksanakan untuk menguatkan dan memberikan pemahaman landasan dan sistem kaderisasi kepada seluruh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama.

” Kegiatan ini sangatlah penting untuk dilaksanakan khususnya kepada Pengurus NU di Tapteng. karena berkaitan dengan peraturan-peraturan Perkumpulan Nahdlatul Ulama yang nantinya akan dijadikan landasan dalam perkumpulan dan sistem pengkaderan. Sehingga adanya kesepahaman yang sama dalam pengkaderan akan berdampak bagaimana kapasitas seorang pengurus dan calon pengurus selanjutnya dalam meningkatkan dan menjalankan tugas-tugas Nahdlatul Ulama.” jelasnya

Syamrul Bahri Syuriah menyampaikan “Kenapa Peraturan Perkumpulan (Perkum) Kaderisasi ini perlu diselenggarakan?, karena kaderisasi Nahdlatul Ulama ini yang paling mendesak. Bahwa di lingkungan NU sudah ditetapkan sistem kaderisasi berjenjang, ada yang namanya PD-PKPNU, PMKNU, dan AKN-NU,” Ujarnya.

Bahkan untuk saat ini, seluruh pengurus NU akan menghadapi pekerjaan-pekerjaan yang sangat besar, sehingga membutuhkan personel atau aktivis yang memenuhi kualifikasi dan yang memiliki kapasitas yang cukup untuk mengerjakan tugas-tugas yang telah ditetapkan. Maka dari itu, Peraturan Perkumpulan Nahdlatul Ulama perlu disosialisasikan agar nantinya dapat dijadikan acuan untuk menciptakan kader-kader militan. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *