Barus, PRESTASIREFORMASI. COM – PCNU Kab Tapanuli Tengah didampingi pengurus MWCNU Kec Barus Kamis 17/11-2022 menyerahkan bantuan sosial tali kasih kepada para korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor di kecamatan Barus Utara, bantuan tali kasih itu diserahkan melalui Posko bencana alam Kecamatan Barus Utara di desa Siharbangan, yang diterima Camat Barus Utara Romulus Simanullang didampingi Kades Siharbangan Pamilian Tarihoran dan tokoh masyarakat Hendrik Limbong.

Atas nama keluarga besar NU Ketua Tanfiziyah PCNU Kab Tapanuli Tengah Syamrul Bahri Hutabarat didampingi Rois Suriyah Kifli Al Mujahid Batubara, Norman SH dan jajaran Pengurus NU Tapteng serta Pengurus MWCNU Kec Barus, Syamrul Hutabarat menyampaikan turut Berduka Cita atas musibah yang menimpa warga Barus Utara.

“Kami dari PCNU Tapteng sangat prihatin atas kejadian ini dan kami sudah keliling melihat langsung, dan kami hadir disini karena kita adalah sama dalam keadaan duka seperti ini , semoga kejadian ini memberikan kebaikan kepada kita semuanya. Menjadikan kita saling bersatu bekeluarga tanpa harus melihat suku maupun Agama ” kata PCNU Tapteng.

Romulus Simanullang Camat Barus Utara atas nama masyarakat korban terdampak banjir dan longsor menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PCNU Kab Tapanuli Tengah dan rombongan yang sudah datang ke lokasi musibah.

” kami sampaikan terimakasih yang sebesar -besarnya dimana PCNU turut merasakan apa yang dialami oleh masyarakat Barus Utara khususnya desa Siharbangan bantuan yang diberikan akan kami sampaikan kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor, atas kepedulian nya kami ucapkan terima kasih.” kata Camat.

Seperti diketahui banjir dan tanah longsor pada Jumat 11/11-2022 melanda Kecamatan Barus dan Barus Utara , puluhan hektar lahan persawahan dan pemukiman penduduk terendam banjir dan menelan korban jiwa seorang ibu bersama dua orang anaknya yang sedang berada dalam rumahnya di Siharbangan Barus Utara meninggal dunia tertimbun longsor,beberapa rumah penduduk turut tertimbun material longsor. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *