BELAWAN, PRESTASIREFORMASI.Com–Al-Ustad Zulkifli Muharram mengingatkan kepada kalangan orang tua agar memberikan perhatian penuh kepada anaknya untuk rajin datang ke masjid.

Ia menyampaikan imbauan tersebut melalui tausiyah dalam acara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Badan Kenaziran Mssjid Jami’ Belawan (BKMJB), Rabu malam (26/10-2022).

Ia juga mengingatkan kepada ummat Islam sesuai fIrman Allah SWT: “Hai orang orang yang beriman jagalah dirimu dan keluarga kamu dari api neraka.”

Perlunya anak-anak dianjurkan datang ke masjid, guna menanamkan rasa cintanya kepada masjid. Terutama untuk belajar shalat. Di masjid mereka juga akan dapat menauladani ajaran- ajaran Islam tentang adab, akhlaq dan sopan santun.

Ajarkan mereka sejak dini agar hatinya terpaut dengan masjid, dan bimbing mereka agar dekat dengan ulama.

Ketika anak-anak berada di masjid, pengurus BKM juga diharapkan dapat membimbing dan memahami tingkah laku mereka yang terkadang ribut, dan terkesan mengusik kekhuyusukan jama’ah yang melaksanakan shalat.

“Fahamilah. Jangan marah mereka. Apalagi diusir. Kenanglah, bilamana mereka tak mau lagi datang ke masjid, ini merupakan bencana. Karena mereka sebagai generasi yang akan memakmurkan masjid di masa datang.

Sejalan dengan memperingati hari kelahiran Nabi paling akhir ini (tak ada lagi Nabi sesudahnya), penceramah mengajak hadirin dan hadirat agar istiqomah dapat menauladani akhlaq rasulullah SAW.

Sebagai bukti cinta kita kepada khatamannabiyyin ini, mari kita hidupkan sunnahnya. Salah satunya menggunakan siwak pembersih gigi. Tidak sedikit manfaat menggunakan siwak, kata Ustad Zulkifli Muharram.

Ketua Umum BKM Jami’ Belawan H.Irfan Hamidi dalam sambutannya mengajak warga di sekitar Masjid Jami’ dapat bersama-sama memakmurkan masjid terbesar di ujung utara Kota Medan ini ngan shalat berjama’ah.

Ia juga mengimbau kepada kalangan remaja agar dapat memberikan kontribusi nyata melalui kegiatan kegiatan yang menyentuh pada semangat generasi dalam upaya memakurkan masjid.

Selain itu, sosok yang dikenal peduli pada perkembangan dan masa depan generasi Islam khusunya di Kecamatan Medan Belawan ini mengingatkan agar generasi kalangan remaja menjauhi penyakit masyarakat seperti berjudi, menggunakan narkoba. “Jauhilah, itu sangat besar mudharotnya bagi pelakunya,” ucap H.Irfan Hamidi. (masri tanjung).

Ummat Islam Belawan tampak antusias menghadiri acara peringatan maulid Nabi Mubammad SAW yang dilaksanakan di Mssjid Jami’ Belawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *