Belawan, PRESTASIREFORMASI.Com— Banjir akibat curah hujan yang menyergap pundak Jalan Selebes Kelurahan Belawan II, Selasa (18/10-2022), mencatatkan kenangan manis bagi masyarakat Belawan dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H. Meski menggelatuk, namun semangat makin membuncah.

Memperingati hari kelahiran Nabi paling akhir ini diselenggarakan oleh Himpunan Remaja Mushalla Alfalah (HIRMA) Kelurahan Belawan II.

Hampir semua dari 300 orang yang hadir di bawah tenda syi’ar Islam malam itu rela basah kuyup sejak dari kalangan orang dewasa hingga anak-anak.

Dalam suasana sangat kekeluargaan di tengah cengkeraman dingin malam itu, HIIRMA Belawan berbagi bahagia kepada 15 orang anak yatim.

Bingkisan kepedulian tersebut dikemas dalam paket berupa beras dan uang saku. Ini diserahkan secara simbolis yang diawali oleh penasehat HIRMA Baginda Masri Tanjung sekaligus mewakili Ketum Badan Kenaziran Masjid Jami’ Belawan (BKMJB) H.Irfan Hamidi.

Selanjutnya diteruskan oleh Rahman Sahib selaku pembina HIRMA didampingi Ny.Santi Sirait mewakili ibu -ibu lingkungan 37 Alfalah dan ketua panitia pelaksana Harif Abdillah.

Kepling 37 Alfalah Belawan II Muhammad Dahrif dalam sambutannya mewakili Lurah Belawan II menyampaikan terima kasih atas kepedulian warganya dapat bekerjasama menyelenggarakan perIngatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Beri Apresiasi

Ketua umum Badan Kenaziran Masjid Jami’ Belawan sekaligus tokoh masyarakat Kota Maritim itu diwakili Baginda Masri Tanjung dalam bimbingan dan arahannya selain menyampaikan apresiasi kepada warga lingkungan 37 Alfalah Belawan II juga mengajak warga meningkatkan semangat menimba ilmu, utamanya tentang ajaran Islam dan jauhi narkoba dan penyakit masyarakat lainnya seperti judi dan minuman keras.

Selanjutnya tokoh masyarakat yang juga pengusaha tergolong sukses itu mengimbau agar barisan remaja mushalla yang ada di Belawan meningkatkan sinergitas dengan komponen masyarakat.

Ini guna mengimplementasikan kegiatan kegiatan yang bersifat membangun bagi mendukung kemakmuran masjid. Utamanya membangun akhlaqulkarimah menuju insan yang bertaqwa, pinta H.Irfan Hamidi.

Hindari Tawuran

Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP,. M.AP diwakili Kessos Kecamatan Medan Belawan Azie mengimbau kepada kalangan remaja dan pelajar agar mendukung program pemerintah dalam menjaga kamtibmas di lingkungan agar tidak terlibat tawuran.

Bangun Akhlaq yang baik

Al-Ustad Drs. H.Muhammad Yusuf, S.Ag dalam tausiyahnya mengingattkan kepada hadirin agar memperbanyak mempelajari ajaran Islam guna membangun akhlaq yang baik, dan hindari makanan dan minuman yang bersumber dari yang haram.

Do’a akan tertolak jika di dalam perut orang yang berdo’a terdapat makanan dan minuman yang bersumber dari hasil yang haram.

Jaga Lidah sebelum bicara

Di penghujung pesan pesan agama Islam malam itu, penceramah kelahirsn Kota Belawan tahun 1966 ini mengingatkan ummst Islam agar menjaga lisan dari ucapan yang dapat menimbulkan dosa. (masri tanjung)

Beri santunan: ibu Santi Sirait mewakili ibu-ibu Lingkungan 37 Alfalah Belawan II bersama tokoh masyarakat Baginda Masri Tanjung membdrikan pakett bantuan secara simbolis kepada kalangan anak yatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *