Taput,PRESTASIREFORMASI.Com- Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra didampingi Sekda Drs. Indra S Simaremare, M. Si terima bantuan donasi 20 ton semen diserahkan Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama di Posko Penanganan Darurat Bencana Alam Gempa Bumi di halaman Kantor Bupati Taput, Tarutung Senin malam ( 10/10/22).

Bupati sangat mengapresiasi dan menyambut baik kepedulian Ketua Umum KNPI bersama rombongan termasuk Sekjen Gandung RN Huda serta Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan.

“Terimakasih atas kepedulian Ketua KNPI bersama seluruh pengurus atas bencana gempa yang menimpa Taput. Kami yakin bantuan ini akan mampu meringankan beban para korban termasuk membangun kembali fasilitas umum yang telah rusak,” ucap Nikson Nababan.

Bupati dan Dandim juga sampaikan beberapa hal terkait perkembangan kondisi pasca gempa sejak 1 Oktober 2022 hingga hari ini yang dilanjut berdiskusi ringan bersama rombongan KNPI.

Ketua KNPI menyampaikan bahwa bantuan 20 ton semen ini adalah sebagai tahap awal.

“Kami juga sedang mempersiapkan bantuan selanjutnya berupa material bahan bangunan lainnya. Ini sebagai wujud kepedulian DPP KNPI atas bencana yang menimpa Taput dan kami yakin recovery yang akan dilaksanakan Bapak Bupati bersama Forkopimda dan seluruh elemen dapat memulihkan kembali berbagai aspek kehidupan di Taput. Semoga masyarakat terdampak tetap tabah dan kuat dan doa kami agar bencana ini cepat berlalu,” jelas Haris Pertama.(Jas/rill)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *