Korwil Kecamatan Deli Tua Hj. Siti Salmiah, SE. MM saat memantau langsung jalannya proses vaksinasi di SDN 101423 di Gang Genteng ujung, Rabu (26/01/2022). (Foto: M. Habil Syah/SI)

Deli Serdang, PRESTASIREFORMASI.Com – Pelajar Sekolah Dasar (SD) usia 6 hingga 11 tahun di Korwil Kecamatan Deli Tua telah selesai mengikuti vaksinasi. .

Program Vaksin Merdeka yang digelar Rsbu (26/1/22) itu hanya diperuntukan bagi anak-anak pelajar di tingkat Sekolah Dasar.

Kordinator Kecamatan (Korcam) Dinas Pendidikan Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang Hj.Salmiah, SE, MM mengungkapkan vaksinasi berlangsung kondusif, sebutnya kepada awak media pada saat kegiatan vaksinasi berlangsung di SDN 101423 Gang Genteng Ujung.

“Pada hari ini ada dua sekolah yang melaksanakan vaksinasi yakni, SDN 105300 Gang Aman Desa Suka Makmur dan SDN 101423 di Gang Genteng juga Desa Suka Makmur,” ujarnya.

“Semua sudah terjadwal untuk tenaga pendidik di setiap sekolah-sekolah tingkat SD yang ada di Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang dan harus bekerja agar capaian memenuhi target,” lanjut Hj. Salmiah

Dia menyebut, vaksinasi berlangsung lancar tanpa hambatan dan bekerja sama dengan personil TNI Koramil Deli Tua dan tenaga kesehatan dari Puskesmas berjumlah 10 orang di tiap satu sekolah.

“Vaksinasi harus diikuti, karena menyangkut keselamatan kita masing-masing dan untuk menghadapi virus Corona ini,” terangnya.

Ia berharap, dengan program vaksinasi ini dapat mereduksi penyebaran covid dan menambah ketahanan tubuh melawan virus corona, agar kedepan kita dapat segera melakukan kegiatan belajar secara tatap muka dengan normal kembali,” pungkas Korcam Hj Salmiah, didampingi Kepala Sekolah SDN 101423 Gang Genteng Ujung Kelurahan Deli Tua Kecamatan Deli Tua .

Jumlah SDN di bawah Koordinator Kecamatan Dinas Pendidikan Kecamatan Deli Tua berjumlah 9 SDN. Semuanya bisa melaksanakan vaksinasi dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Para orang tua murid terlihat begitu antusias mendampingi putra putrinya yang divaksin hari itu. (h/Misnan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *