Barus,PRESTASIREFORMASI.Com -Tim Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara Bidang Informatika dan Komunikasi (Infokom) MUI Sumut yang terdiri dari ketua Tim Akmaluddin Syahputra,Sekretaris komisi Ali Suman Daulay dan anggota Rustam, MA Yogo, Sahdan dan Solahuddin Siregar (Jumat, 24/9-2021) melakukan Peliputan Sejarah Islam di Kabupaten /kota yang ada di Sumatera Utara yang diawali dari kota Barus Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ketua Tim Infokom MUI Sumut Akmaluddin Syahputra saat berbincang dengan Prestsdireformasi. Com disela peliputannya di compleks Situs Sejarah pemakaman Almahligai desa Aek Dakka Kec Barus menjelaskan,Infokom MUI Sumut ingin Mengeksplorasi terhadap potensi -potensi yang ada di Kabupaten /kota di Sumut khususnya di kecamatan Barus terkait dengan penguatan sejarah Peradaban Islam apa yang bisa dikembangkan.

” kenapa kita awali dari Barus, Karena Barus tidak hanya memiliki peninggalan Situs Purbakala akan tetapi alamnya kondisi masyarakatnya sangat mendukung untuk dikembangkan sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat yang ada disekitar Barus Tapanuli Tengah ” sebutnya.

Akmaluddin mengatakan, MUI Sumatera Utara Bidang Infokom mempunyai program untuk meliput sejarah Islam di Kabupaten /kota, yang diawali dari Barus karena dari sinilah titik Agama Islam pertama kali, ujarnya.

” Yang kita liput adalah Situs -situs ke Islaman yakni Makam Artepak dan apapun yang berkaitan dengan Islam,hasil Liputan nantinya ada dua kategori yaitu Video Liputan yang bisa disaksikan di Chanel Youtobe MUI Sumut dan akan di naikkan di majallah Media Ulama yang akan terbit bulan Desember mendatang ” tutupnya (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *