Deli Serdang, PRESTASIREFORMASI.Com – Rumh Perlindungan Sosial (RPS) yang dijadikan salah satu tempat isolasi terpusat, guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19 yang terletak di Desa Sidodadi Kecamatan Beringin, pada Jum’at (23/7) diinjau Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan

Peninjauan tersebut dihadiri Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Dandim 0204/DS Letkol Kav Zecky Yudhantara, Asisten I Drs Citra Efendi Capah, Kadis Sosial Rudi Akmal Tambunan ST, Kadis Kesehatan dr Ade Budi krista, Ka.BPBD Drs Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Kominfo Dra Hj Miska Gewasari, Kadis Perkim Heriansyah, Dirut RSUD Deliserdang dr Hanip Fahri, Camat beserta Muspika.

Bupati H Ashari Tambunan pada kesempatan itu menyatakan, sudah semakin jelas Penanganan Covid ini sekarang sudah menjadi konsen untuk Pemerintah Pusat dan dalam hal ini tidak hanya diserahkan kepada Menteri Kesehatan saja atau kepada satu menteri saja, bahkan sudah jauh lebih luas dan itu tentu saja harus kita pedomani di Kabupaten Deli Serdang.

Pertemuan ini untuk memperjelas dan mempertegas bagaimana kita menangani covid , karena ini adalah kegiatan kita bersama, juga tentu saja ada pembagian tugas-tugas, ada tugas khusus dan sebagainya, seperti Kodim mendapat tugas khusus untuk mempersiapkan sebuah sarana serta mencari tahu lebih jelas sesungguhnya konsep seperti apa yang akan ditugaskan kepada Kodim, sebut Bupati.

“Dalam penanganan covid ini yang lebih penting adalah antisipasi dan bagaimana mengupayakan masyarakat ikut menerapkan Protokol Kesehatan, disitu dukungan dari TNI/POLRI amat sangat dibutuhkan. Bahwa dalam menangani masalah covid ini tidak bisa sendiri-sendiri dan harus ditangani secara bersama-sama,” ujar H Ashari Tambunan.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Zecky Yudhantara mengutarakan, lokasi tempat isolasi terpusat ini dibentuk untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19, dan tidak mengganggu Operasional Tenaga Kesehatan yang sudah ada serta obat-obatan nantinya.

Pemerintah sudah menggencarkan pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat, Pemerintah juga sudah mengedrop bantuan sosial bagi masyarakat yang melakukan isolasi secara mandiri baik itu di rumah maupun di tempat isolasi terpusat berupa satu paket obat-obatan yang diberikan secara cuma-cuma dari pemerintah, dan obat-obatan akan diberikan kepada setiap Provinsi di Wilayah Indonesia dan disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten/Kota, dalam hal ini TNI/POLRI ikut membantu mendistribusikan obat-obatan tersebut, sebut Dandim. (Misnan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *