Sibolga, PRESTASIREFORMASI.Com – Personil dan aparat Pemerintah kota Sibolga Dihujani Batu saat ingin mengkosongkan tangkahan Budi Jaya seluas 5000 m3, di Jalan K.H.Ahmad Dahlan Kelurahan Aek Manis, kecamatan Sibolga Selatan. Mereka berlarian menye;smatkan diri, Jumat (11/6/2021).

Yen Hendri yang sudah puluhan tahun menjadi Humas di tangkahan Budi jaya mengutarakan , bahwa pihaknya tidak akan anarkis bila pemko membicarakan ini melalui jalur hukum.

“Sekali lagi kami tidak akan anarkis bila diselesaikan secara Hukum. Apabila kalian ngotot’ ingin mengosongkan tangkahan ini saya siap mati , tidak ada hak kalian di sini,” serunya berapi-api.

Iyen sempat adu mulut dengan Kasatpol PP kota Sibolga untuk mencegah jangan sempat terjadi adu fisik antara masyarakat dan pemko Sibolga.

“Sibolga selama ini adalah kota damai jadi saya bermohon kepada Wali Kota Sibolga agar bisa menyelesaikan ini secara baik- baik jangan nanti ada yang jadi korban, sebutnya.

Tidak lama kemudian, alat berat diturunkan pemko Sibolga untuk mendobrak paksa gerbang, namun juga tidak mampu.

Geram melihat main paksa puluhan massa lempa kan batu mengarah ke alat berat, srhingga akdi itu berhenti seketika.

Satpol-PP dan personil pemadam kebakaran tidak mau berhenti sempat mendobrak beton pembatas hingga rubuh.

Aksi anarkis itupun langsung kembali terjadi selain lemparan batu, warga juga sempat membawa sejumlah balok kayu untuk mengejar Satpol-PP dan personil pemadam kebakaran pemko Sibolga.

Pantauan awak media di lokasi puluhan anggota Polri-TNI langsung mengamankan tempat kejadian perkara. Masyarakat yang tinggal di sekitaran tangkahan Budi ikut ramai menyaksikan kejadian itu. (Yasiduhu M.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *