Taput,PRESTASIREFORMASI.Com- Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan audensi kepada Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Watimpres) yang diterima oleh Sidarto Danusubroto dan Putri Kuswisnu Wardani untuk membahas Perihal Transformasi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung menjadi Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA), bertempat di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (09/06).

Bahkan pada kesempatan itu, Bupati memaparkan gambaran umum visi dan misi pembangunan dan upaya mewujudkan Taput sebagai lumbung SDM yang berkualitas serta percepatan pembangunan.

Untuk itu, kami berharap pemerintah pusat dapat menyetujui permohonan yang telah kami sampaikan dan semoga dapat terwujud karena kami menilai Universitas Negeri Umum di Tapanuli Utara menjadi solusi terbaik dalam percepatan pembangunan dimaksud.

” Kehadiran Universitas Negeri Umum di kawasan Tapanuli Raya akan memberikan dampak yang sangat signifikan termasuk bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelas Bupati.

Menanggapi paparan Nikson Nababan ini Watimpres mengatakan, akan segera menyusun nasihat dan pertimbangan (nastim) dalam beberapa hari ke depan. “Selanjutnya nastim tersebut akan dibawakan dalam pleno Dewan Pertimbangan Presiden yang akan diselenggarakan minggu depan,” ucap Sidarto Danusubroto mengakhiri.

Rombongan Bupati Taput diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Taput Poltak Pakpahan, Ketua Komisi A DPRD Ombun Simanjuntak didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Indra Simaremare dan beberapa pimpinan OPD juga menyampaikan Proposal- Proposal Pembangunan Taput.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *