Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH bersama Humas AKP. H.Gurning dan juga Polsek wilayah Hukum Sibabangun yang turun melihat kejadian aksi pembakaran mobil Anggota Dewan DPRD Tapteng tersebut.

Tapteng, PRESTASI REFORMASI.Com – Mobil anggota DPRD Tapteng dibakar orang tidak dikenal (OTK) pagi dini hari, menghebohkan masyarakat Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pemilik mobil adalah Madayansah Tambunan (31 Thn), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari partai Gerindra, dibakar OTK Sabtu (22/5/2021) pukul 03.21 Wib, tepat di depan rumahnya. Dan hingga Senin (24/5/2021) siang ini, belum diketahui siapa pelaku dan motif di balik pembakaran mobil.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolsek Sibabangun, Iptu Dela Antoni SH, “Benar mobil milik salah seorang anggota DPRD Tapteng telah dibakar OTK, dan saat ini pihak Polsek Sibabangun telah mengadakan penyelidikan dengan memeriksa beberapa orang saksi yang melihat kejadian tersebut termasuk korban,” sebut Dela.

Sudah dibentuk tim khusus, atas kejadian tersebut saat itu juga Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, bersama jajaran personil Polres Tapteng langsung turun ke lokasi kejadian.

“Saat itu juga Kapolres bersama jajaran Polres Tapteng turun mencek lokasi kejadian dan Kapolres memerintahkan agar membentuk tim khusus untuk segera mengungkap kasus pembakaran tersebut,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, pihak polsek Sibabangun sudah melakukan tindakan berupa mengamankan lokasi kejadian, mengumpulkan barang bukti serta memeriksa para saksi.

“Mendapat informasi insiden itu, sekitar pukul 04.10 Wib, personil Polsek Sibabangun langsung turun menuju ke lokasi dan bersama warga mendatangi TKP untuk berupaya memadamkan api bersama keluarga korban. Kejadian itu tidak ada unsur politiknya, melainkan perbuatan kejahatan murni oleh OTK,” bebernya.

Sementara itu Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto,SH,SIK,MH, langsung turun ke lokasi, ungkap Humas Polres Tapteng, AKP. H.Gurning dan menjelaskan kronologis kejadian yang disampaikan korban.

“Pada saat kejadian MT korban sedang tidur di dalam rumahnya, setelah mendengar adanya suara dari luar orang berteriak minta tolong, bergegas MT keluar rumah dan saat itu melihat di depan rumahnya mobil miliknya Honda CRV warna hitam, nomor Polisi BK 1785 UX yang terpakir di depan rumah sudah terbakar. Kemudian MT bersama warga berusaha memadamkan api,” ungkapnya.

Dia menegaskan, bahwa hingga saat ini para saksi sudah diperiksa dan semua bukti-bukti kejadian tersebut sudah diamankan Pihak Polres Tapteng, melalui Polsek Sibabangun.

“Langsung bergerak dan tim khusus sudah dibentuk, hal itu langsung diperintahkan Kapolres Tapteng dan saat ini tim yang dibentuk untuk mengungkap kasus pembakaran tersebut sedang bekerja keras,” ujar Humas AKP,H. Gurning seraya meminta semua pihak agar bersabar untuk perkembangan informasi selanjutnya mengenai insiden pembakaran mobil milik anggota DPRD Tapteng tersebut. (Y. Mendrofa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *