Samosir. PRESTASI REFORMASI.Com – Wakil Bupati (Wabup) Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM melakukan monitoring penyekatan pintu masuk Tele, Minggu (16/05).

Eabup monitoring didampingi Kadis Kominfo Rohani Bakkara, Kadis Pariwisata Dumosch Pandiangan, Plt. Kadis Perhubungan Sardo Sirumapea, Camat Harian Roberthon Manik dan Kapolsek Harian.

“Jalur Tele merupakan satu-satunya akses jalur darat keluar masuk Samosir.
Monitoring tersebut dilakukan dalam rangka melihat langsung kondisi lapangan dan kesiapan para petugas penyekatan dalam rangka membatasi dan memperketat mobilitas pengunjung dari luar Samosir sekaligus menekan angka penyebaran Covid-19 selama libur lebaran,” ungkap Wabup.

Dia menyampaikan kepada para petugas agar selalu tegas dan waspada terhadap para pengunjung yang akan datang ke Kabupaten Samosir dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat serta memperhatikan syarat administrasi perjalanan seperti identitas diri, surat keterangan hasil negatif Test PCR/Rapid Test, Surat Ijin Keluar/Masuk (SIKM). 

Selanjutnya, Wakil Bupati bersama rombongan dan Sekdakab Drs. Jabiat Sagala melakukan monitoring ke objek wisata Patung Yesus Sibea Bea Kecamatan Harian. Lokasi ini sangat banyak diminati untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Dalam kunjungannya Wakil Bupati menegaskan kepada para petugas agar para wisatawan yang berkunjung selalu diingatkan untuk tidak berkerumun dan wajib menerapkan protokol kesehatan dalam memutus rantaij penyebaran Covid-19.

Wakil Bupati dan rombongan juga melakukan sidak di Puskesmas Harian untuk memastikan kesiapan petugas medis selama masa liburan.

Dia menghimbau para petugas medis agar melakukan pelayanan yang terbaik, dan memastikan stok obat-obatan tetap tersedia. (Hots/ril )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *