Belawan, PRESTASI REFORMASI.Com – Bentuk kepedulian dan kebersamaan Rudi Simorangkir yang akrab dengan sapaan Oppung ini tak berhenti sampai di acara berbagi kepada 700 warga kurang mampu yang terdiri dari kalangan anak yatim-piatu dan kaum dlu’afa di Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (1/5/2021) itu saja.

Pada hari Minggu (02/05/2021 – 20 Ramadhan 1442 H), sentuhan kebersamaan yang ditorehkan “Oppung” mudah senyum ini bermuara sampai ke menggelar acara berbuka puasa bersama dengan elemen masyarakat Kota Belawan.

Tenda tempat rajutan silaturrahim yang terentang di pundak Jalan Serdang Belawan pada suasana menjelang azan maghrib Minggu itu seakan tersenyum bahagia memayungi insan di Kota Pelabuhan Laut Medan ini yang akan berbuka puasa di bilangan inti “Kota Maritim” itu.

Menanti azan maghrib berkumandang, acara berbuka puasa tersebut diawali dengan ceramah agama. Tausiyah berdurasi “kulibas” (kuliah lima belas) menit itu disampaikan oleh Lukmanulhakim Alhafiz asal Dumai, Riau.

Tujuh menit menjelang azan maghrib berkumandang, Plt. Danramil-09 Belawan Kapten (Inf) Amran mewakili Muspika plus Kecamatan Medan Belawan dalam sambutannya berdurasi 5 menit, mengajak warga masyarakat Belawan agar selalu seiring bergandeng tangan mendukung terciptanya suasana kamtibmas yang kondusif. Juga mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Acara berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama’ah di Masjid Taqwa Jalan Veteran Belawan dan diakhiri dengan makan malam bersama. (masri tanjung)

VARIAN RAMADHAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *