Solo, PRESTASIREFORMASI.Com  – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kunjungan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4) malam untuk menonton semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija dan PSM. Kunjungan ini sekaligus mengecek protokol kesehatan yang dijalankan dalam turnamen tersebut.

Melihat penerapan prokes secara langsung, dirinya pun mengapresiasi pihak PSSI yang dapat menjalankan turnamen ini dengan baik. Apalagi protokol kesehatan berjalan dengan ketat.

“Kelancaran dan ketatnya protokol kesehatan ini harus dijaga hingga babak final nanti. Kami yakin hal ini bisa dilakukan oleh PSSI yang sangat luar biasa menyelenggarakan turnamen ini,” kata Menpora dalam Telekonferensi Pers, Minggu (18/4) malam.

Untuk itu, ia pun optimis bahwa Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 dapat terselenggarakan melalui izin dari pihak kepolisian. Pihaknya akan memberikan rekomendasi tersebut atas dasar pelaksanaan Piala Menpora 2021.

“Dengan ini kami juga optimis izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 2021 dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami tentu akan memberikan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 2021 dapat bergulir,” kata dia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Menpora. Pihaknya juga berkomitmen untuk menjalankan Liga 1 dan Liga 2 dengan aman dan sehat.

“Alhamdulillah hingga saat ini pertandingan Piala Menpora berjalan dengan lancar, sukses dan protokol kesehatan dijalankan dengan katat. Ini menjadi komitmen PSSI agar nantinya kami bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini. Tentu kami berharap rekomendasi izin Liga 1 dan 2 bisa segera PSSI dapatkan,” kata dia.

“PSSI juga turut berterima kasih kepada seluruh suporter yang sudah berkenan tidak hadir langsung di stadion dan mendukung dengan cara-cara yang unik dari rumah,” sambungnya.

Sebagai informasi, pertandingan Piala Menpora akan berlanjut pada Senin (19/4) yang mempertemukan Persib Bandung dan PS Sleman di lokasi yang sama. Laga final Piala Menpora akan berlangsung pada 22 dan 25 April 2021. (h/jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *