Deli Serdang, PRESTASIREFORMASI.Com – Ikatan Remaja Masjid Jami (Irmaja) Dusun II, Desa Kubah Sentang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, semakin rutin menyantuni kaum duafa apalagi di masa pandemi Covid-19, lewat program “Gerakan Irmaja Bersedekah” yang sudah berjalan sekira 1,5 tahun.

Dipimpin Koordinator Program Gerakan Irmaja Bersedekah, Sindi Praditia, yang juga Bendahara Irmaja, bersama Sekretaris Najwa Nadilla serta diikuti langsung Pembina Irmaja Amirul Khair, menyambangi langsung kediaman para dhuafa, Minggu (14/2/201).

Sindi Praditia mengatakan, dalam kegiatan penyantunan kaum dhuafa itu Irmaja Kubah Sentang aktif menghimpun dana dari sejumlah munfik (penyumbang) tetap setiap bulan dan menyalurkannya kepada orang-orang yang dinilai berhak.

“Kita langsung menyalurkannya. Program ini didukung sejumlah masyarakat yang ikhlas menjadi penyumbang tetap setiap bulan,” jelas Sindi.

MIMBAR ISLAM:

Selain untuk kalangan dhuafa dari fakir dan miskin, sejumlah guru mengaji Alquran dan bilal mayit juga sudah menerima manfaat dari program tersebut. Termasuk anak yatim yang berdomisili di sekitar masjid Jami turut disantuni.

Menjelang bulan suci Ramadan yang menyisakan masa sekira 3 bulan ke depan, Irmaja akan terus menggiatkan serta meningkatkan program Gerakan Irmaja Bersedekah termasuk mendukung program sedekah atau infak yang digagas Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami dengan sejumah program pembangunan.

Sementara Pembina Irmaja Kubah Sentang, Amirul Khair, menuturkan, semangat Irmaja dalam program sedekah yang digulirkan telah bermanfaat untuk banyak orang terutama mereka dari kalangan duafa. Terlebih saat ini, negeri ini mengalami kesulitan ekonomi dampak dari pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

“Saya kira ini sangat positif. Program Gerakan irmaja Bersedekah masih terus bergulir terlebih manfaatnya pasti sangat dirasakan para penerimanya. Apa lagi dalam situasi ekonomi sulit seperti masa pandemi sekarang ini,” ungkapnya.

Program Irmaja merupakan salah satu pilar dari program BKM Jami yang berupaya menggagas program pembangunan di Desa Kubahsentang agar menjadi “Kampung Sadar Zakat/Sedekah” sehingga menjadi kekuatan pembangunan strategis untuk lebih maju dan berkah.

“Masjid Jami kini sedang mendorong agar Pemerintah Desa Kubah Sentang mau dan siap menjadi kampung sadar zakat atau sadar sedekah,” tandasnya.
Jumilah dan Asnawi diwakili putrinya Sonia, dua penerima manfaat program Gerakan Irmaja Bersedekah mengucapkan terima kasih atas perhatian Irmaja serta kedermawanan para munfik tetap kepada keduanya. Keduanya mengaku hanya bisa berdoa semoga yang berpartisipasi mendapat kebaikan dari Allah SWT. (h/Misnan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *