Akibat hujan yang berkepanjangan disertai pasang air laut tinggi, menyebabkan kawasan pemukiman warga di Pamak Tebing Karimun dilanda banjir, personil Polsek Tebing Polres Karimun dibantu personil TNI terpaksa evakuasi warga ke tempat aman. (Foto: Yuliana).

Polres Karimun Bantu Evakuasi Korban Banjir

Karimun, PRESTASIREFORMASI.Com – Hujan yang turun deras dan berkepanjangan, menyebabkan naiknya permukaan air laut di kawasan Kabupaten Karimun Kepulauan Riau. Akibatnya, sejumlah rumah penduduk yang mayoritas dekat tepi pantai diterjang banjir, khususnya di Rt 03/Rw 01 Pamak Tebing.

Personel Polsek Tebing segera cepat tanggap dan turun ke berbagai lokasi di kawasan banjir tersebut. Bahkan juga memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang mengungsi agar tetap waspada terhadap perkembangan situasi dan senantiasa memperhatikan faktor keamanan, terutama keamanan rumah.

“Banjir ini memang cukup mengganggu aktivitas warga, terutama saat ini banjir disebabkan Pasang Tinggi Air Laut (Pasang Keling) dengan disertai hujan dalam dalam sepekan ini di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK melalui Kapolsek Tebing

“Saya mengimbau terhadap warga untuk berhati-hati terutama warga yang berada tidak jauh dari pinggir laut agar senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrem yang saat ini masih berlangsung” ujar AKBP Muhammad Adenan, SIK melalui Kapolsek Tebing.

“Untuk itu, masyarakat diminta tetap waspada dan antisipasi cuaca ekstrem saat ini, seperti ombak besar menyebabkan longsor maupun hujan disertai air laut pasang hingga menyebabkan banjir maupun angin puting beliung,” pungkas Kapolres Karimun.

Hingga berita ini ditayangkan, kondisi cuaca tidak bisa diprediksi, namun hujan berkepanjangan ini sangat mengkhawatirkan apalagi disertai angin kencang di beberapa Wilayah Karimun. ( Yuliana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *