Tapteng,PRESTASI REFORMASI.Com – Seorang pemuda pengangguran berinisial SS tercatat menjadi tahanan pertama Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah di tahun 2021 ini karena kasus pencurian telepon genggam.

Informasi tersebut disampaikan AKBP Nicolas Dedy Arifianto,SH, SIK, MH melalui Paur Kabag Humas Polres Tapanuli Tengah Iptu.Horas Gurning, kepada wartawan, Senin (4/01/2021)

Disebutkan, SS ditangkap Polres Tapteng setelah dilaporkan korban berinisial AS yang mengaku kehilangan telepon genggam merek Vivo Y30 pada hari sabtu (26/12/2020),sekitar pukul 09:30 wib.

Korban menceritakan, waktu itu Dia berkunjung ke rumah temannya berinisial RFB di dusun 1 Desa Anggoli kecamatan Sibabangun sekitar pukul 07:00 wib .

BERITA TAPTENG:

Mereka bareng sarapan pagi di warung, lalu keduanya sepakat mampir di rumah RFB istrahat. Setelah itu tak lama kemudian tersangka AS tertidur, sedangkan RFB sedang memainkan HP-nya.

Ketika terbangun, AS kaget melihat trleponnya kalau sudah tidak ada lagi. Kemudian mereka mencari informasi, ternyata yang mencurinya teman FRB berinisial SS.

Korban yang mengaku mengalami kerugian sebesar 2.800.000, tentu kesal dan melaporkan kasus pencurian itu kepada Apartur desa.

Tepat hari Kamis (31/12/2020) sekira pukul 13:00 wib warga dan kepala desa mengamankan berinisial SS dan menanyakan tentang kehilangan telepon genggam AS,, lalu SS mengaku perbuatannya kalau telah mengambilnya.

Pengajuan SS ditindaklanjuti dengan menyerahkannya ke Makopolsek Sibabangun serta membawa barang bukti berupa satu unitt telepon genggam merk Vivo Y30 warna Moonstone A3s warna merah, dan kasusnya diproses selanjutnya,” ungkap Horas Gurning.(h/Yasiduhu.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *