Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Para tokoh dan ulama berpengaruh aliran batang buat, Kecamatan Bathin III Ulu menyatakan sikap kompak mendukung pasangan calon Bupati Bungo momor urut, 2 H Mashuri dan H Safrudin Dwi Aprianto(Hamas-Apri). Pernyataan sikap para tokoh dan ulama berpengaruh itu disampaikan ke Hamas saat silaturrahmi yang digelar di rumah H Abizar, Dusun Buat, Kecamatan Bathin III Ulu, Rabu sore(02-11-2020).

Para tokoh berpengaruh itu diantaranya ulama kharismatik H Abizar, ulama sekaligus mantan anggota DPRD Bungo H Husin Jakpar, mantan anggota DPRD H Akmam, tokoh yang sangat dikenal H Damiri, lalu ada pula mantan UPTD yang sudah purna tugas Tarmizi dan sejumlah nama kharismatik lainnya di daerah setempat.

Tak tangung-tanggung, semua tokoh berpengaruh itu kompak menyatakan sikap mendukung Hamas-Apri. Tak sekedar di mulut, para tokoh itu juga sangat antusias menunjukkan simbol nomor dua dan mengajak masyarakat luas.

Salah satunya, Tarmizi mengungkapkan bahwa mayoritas masyarakat Bathin III Ulu sudah mensukung Hamas-Apri sejak tahun 2015 lalu. Dukungan itu katanya akan semakin masif dalam pencalonan periode ke dua tahun ini.

Hal itu kata Tarmizi, karena Hamas-Apri sangat baik dengan warga Bathin III Ulu. Terbukti sangat banyak pembangunan selama keduanya memimpin Kabupaten Bungo.

“Yang paling menarik simpati masyarakat adalah Hamas-Apri sangat agamais. Sangat mementingkan bidang-bidang agama. Bahkan juga bisa jadi khatib, imam dan memimpin tahlil,” ujar Tarmizi.

Tikoh lain, H Husin Jakpar juga mengungkapkan hal yang sama. “Tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak mendukung Hamas-Apri,” kata Husin J menggebu-gebu.

Sementara tokoh pemuda, Rosidin mengungkapkan bahwa pemuda di Bathin III sangat patuh dengan orang tua. Maka kemana dukungan para orang tua, kesitulah anak-anak muda berlabuh.

“Kami diajarkan untuk taat dan patuh kepada orang tua. Kalau para orang tua sudah kompak ke Hamas-Apri. Maka kami pemuda juga kompak mendukung Hamas-Apri,” kata Rosidin yang disambut suara gemuruh lanjutkan.(tmc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *