Selebritis, PRESTASIREFORMASI.Com – Afgan dan Raisa selama ini dikenal sebagai dua musisi kenamaan Indonesia. Tidak banyak yang tahu ternyata mereka bersekolah di tempat yang sama. Keduanya sama-sama mengenyam pendidikan di SMA Negeri 34 Jakarta yang bertempat di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Meski kini akrab sebagai rekan sejawat sesama musisi, ternyata keduanya tidak banyak menghabiskan waktu bersama di masa SMA dulu.

Namun, baik Raisa maupun Afgan, sama-sama mengenang satu sama lain sebagai sosok yang sudah menyukai musik sejak masih duduk di bangku sekolah.

Afgan dan Raisa kolaborasi di Tunjukkan
Afgan dan Raisa (Foto: dok. Istimewa)

“Kami pas SMA jarang ngobrol. Yang aku ingat dan itu yang selalu gue omongin, setiap ketemu atau papasan di tangga tuh Afgan selalu lagi dengerin lagu gitu. Jadi dia pake headset gitu lah, pemutar musiknya dikantong gitu,” ujar Raisa dalam konferensi pers virtual, Jumat (6/11/2020).

Sama halnya dengan Raisa, Afgan pun memiliki kenangan atas sosok perempuan yang akrab disapa Yaya itu di masa SMA.

“Kalau Yaya ini suka banget nyanyi. Dari SMA dia sudah suka nyanyi. Pas prom night angkatan aku aja, Yaya yang nyanyi pakai piano,” tutur Afgan.

Raisa dan Afgan baru saja mengeluarkan lagu duet mereka yang berjudul Tunjukkan. Itu adalah kolaborasi kedua bagi mereka. Sebelumnya pada 2015, mereka pernah bernyanyi bersama dalam lagu Percayalah.

Duet antara keduanya terjadi secara tidak terencana. Sebelumnya, Afgan memang berencana untuk mengeluarkan single baru. Ia pun menerima demo dari Alam Urbach yang merupakan sosok di balik terciptanya lagu itu.

“Mas Alam Urbach yang sudah menciptakan lagu ini. Ini enak nih kayaknya buat duet, tapi aku mikir, sama siapa nih. Tiba-tiba secretly dikirim ke Yaya. Terus Yaya bilang, ‘Eh lagunya enak nih’,” ujar Afgan dalam konferensi pers virtual, Jumat (6/11/2020).

Menurut Afgan, Tunjukkan lah memiliki pesan yang masih dan sesuai dengan situasi yang tengah dihadapi oleh banyak orang saat ini.

“Ini ultimate pandemic song sih, karena lagi pandemi harus sering menunjukkan rasa sayang ke orang-orang,” tutur Afgan.

“Lagu ini (pesannya) lebih ke express your love ke orang-orang yang kalian sayang, kalau bisa setiap hari,” sambung dia.(h/detikhot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *