Samosir. PRESTASI REFORMASI.Com – Komisi III DPRD Kab. Samosir melaksanakan kunjungan tugas Konsultasi dan Koordinasi dalam rangka Pengelolaan Objek Wisata Pantai lumban Bulbul Balige ke DPRD Kab. Toba. 

Komisi III DPRD Kab. Samosir diterima oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Toba Agus Karo-karo dan Kepala Bidang Pendapatan Dinas Pendapatan Kab. Toba, Rabu (21/10/20). 

Ketua Komisi III DPRD Kab Samosir Drs jonner Simbolon menyampaikan, tujuan kunjungan hanya sebatas Konsultasi dan Koordinasi untuk masukan dan kebijakan dalam mengelola objek wisata khususnya wisata pantai.

“Mengingat Kabupaten Toba dan Samosir memiliki kemiripan dalam hal berbagai objek wisata, kita ingin mengetahui kebijakan atau program yang dirancang Pemerintah Kabupaten Toba dalam mengembangkan destinasi wisata,” katanya.

Sekretaris Dinas Pariwisata kabupaten Toba menjelaskan dalam mengembangkan dan mengelola destinasi wisata khususnya wisata pantai bulbul,  Pemerintah memfasilitasi Pembentukan Kelompok Sadar wisata dan membinanya agar mengetahui model mengelola/manajemen pariwisata.

“Selain itu untuk memperkenalkan dan mempromosikan pantai Bulbul juga dilakukan kerjasama dengan Komunitas-komunitas untuk membuat event-event,” ujar Agus Karo-karo. (Hots/ril)

PARIWISATA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *