Tapteng,PRESTASI REFORMASI.Com – Wakil Bupati (Wabup) Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul dan jajaran menghadiri pembukaan lubuk llarangan bersaudara di Lingkungan sepuluh Ramayana kelurahan ,Lumut, kecamatan Lumut kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (5/10/2020).

Turut hadir pada acara ini Camat dan Mantan Camat, Lurah, kades, kepala lingkungan, kepala sekolah serta tokoh masyarakat di tiap tiap lingkungan se-kecamatan Lumut.

Suasana pembukaan lubuk larangan cukup meriah, para undangan tak sabar ingin menyaksikan panen beragam ikan yang terjaga dan dibiarkan tumbuh besar dan berkembang biak hingga masanya dipanen.

Sebelum lubuk larangan ini dibuka, dimulai dengan prosesi acara pembacaan doa, kata sambutan dari tokoh masyarakat sekaligus sebagai ketua pengelola lubuk larangan.

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul yang memberi kata sambutan, menyebut pemerintah kabupaten mengucapkan terima kasih telah diundang untuk menyaksikan pembukaan lubuk larangan bersaudara ini.

“Lubuk larangan adalan salah satu kegiatan masyarakat yang patut diapresiasi dan dilestarikan, karena tidak hanya memberi manfaat secara ekonomi tetapi juga menjaga lingkungan dan habitat mahluk hidup,” ungkap Darwin Sitompul.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Tapteng menyerahkan bantuan Rp 10 juta untuk digunakan pengelola dan warga di Lingkungan sepuluh Ramayana kelurahan Lumut merawat dan membeli benih ikan untuk disemai di lubuk larangan usai panen.

Suasana meriah dan gembira mewarnai panen lubuk larangan. Beragam jenis ikan ditangkap menggunakan jaring dan alat tangkap lainnya.

Usai panen, warga menyerahkan sejumlah ikan besar dan piiihan kepada Wabup Tapteng Darwin Sitompul, sebagai simbol terima kasih dan penghargaan atas kehadirannnya di tengah-tengah warganya. (h/Yasiduhu M)

BERITA TAPTENG LAINNYA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *