Aek Kanopan, PRESTASIREFORMASI.COM – Di tengah situasi pandemi covid -19 yang tak kunjung berakhir ini, sudah berbulan-bulan dan hari pun terus berganti. Kegalauan di hati masyarakat Labura pun seolah hampir tak terkendali. Syukurlah, Badan Kenaziran Masjid (BKM) Raya Al Aman Aek Kanopan, berinsiatif mendatangkan penceramah dari Jakarta, Ustad Babe Haikal, untuk meneduhkan hati, Minggu (20/9/2020).

Tema tausiyah kali ini berjudul “Hijrah”. Menurut Ustadz Babe Haikal, apa itu Hijrah ? Dia mengatakan “hijrah” dalam penafsiran aslinya adalah perpindahan.

Namun dalam konteks sekarang ini adalah bagaimana dalam suatu perbuatan baik , akan berbuat lebih baik lagi. Dia memberi contoh, orang yang dalam kesehariannya sudah shalat pada malam harinya ia akan mengerjakan shalat tahajjud.

Inilah menurut beliau hijrah. Bukan orang yang dari pemabuk, tidak pemabuk lagi. Ini menurut beliau bertaubat. Bukan hijrah!

Hijrah itu di mulai diri sendiri. Ia menekan kan bagaimana memperbaiki diri dulu lah. Nanti kita pasti bisa memperbaiki lingkungan dan sekitarnya. Dan sudah pasti sesuai dengan kapasitas masing-masing orang dalam berhijrah tersebut.

Ustadz yang bernama lengkap Ahmad Haikal bin Hassan bin Umar bin Salim bin Ali bin syekh Ali bin Abdullah Baras ini, terkenal dan viral dan menjadi buah bibir setelah aksi massa 2 Desember 2016. Ia selalu kontroaersial dalam mengkritik para pejabat negara.

Ia dalam perjalanan safari dakwah di Sumatera Utara mulai tanggal 18 sampai dengan 20 September 2020. Di mulai dari kota Medan, Langkat , Kisaran ,Rantau Prapat dan Aek Kanopan adalah kota terakhir untuk tablig Akbarnya.

Sekelumit persoalan bangsa ini dia singgung juga tentang merosotnya ekonomi di masyarakat. Ini bukanlah kesalahan semata dari pejabat (bapak Jokowi) Karena kejadian ini merata juga di negara negara lain.

Acara yang mengedepankan protokol kesehatan ini dihadiri juga ketua MUI kabupaten Labura, dan unsur Forkompinda Labura seperti Kapolsek Aek Kanopan Sahrial Sirait SH,MH.dan lainnya. (Saiful)

BERITA LABUHANBATU LAINNYA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *