Taput, PRESTASIREFORMASI.COM– Wakil Bupati Tapanuli Utara ( Taput) Sarlandy Hutabarat, SH didampingi Anggota DPRD Dapil II Bomper Sianturi dan beberapa pimpinan OPD menyerahkan Kartu Keluarga Sehat (KKS) bagi warga 3 Kecamatan, Pagaran, Sipoholon dan Parmonangan, bertempat di Gereja GPdI Sipultak-Pagaran, Selasa (19/08/2020).

Wakil Bupati bersama Anggota DPRD menyerahkan kartu KKS secara simbolis kepada perwakilan dari 3 kecamatan tersebut, selanjutnya, Wakil Bupati menjelaskan kondisi pandemi covid-19 di Taput dan menekankan penting mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19.

Kita berdoa agar pandemi corona ini segera berlalu karena korban tetap bertambah. Saya berharap masyarakat tetap patuh atas anjuran protokol kesehatan sehingga daerah kita ini tetap jauh dari wabah.
” Taput kondisi zona kuning, kita berharap tidak ada lagi warga kita yang terkena corona. Tetap memakai masker karena virus ini tidak mengenal usia, latar belakang sosial, miskin atau kaya. Diri kita sendirilah yang bisa menangkal penyebaran virus lewat perilaku kita sehari-hari. Kita harus mempersiapkan diri menghadapi tatanan hidup baru dengan merubah beberapa kebiasaan lama seperti berjabat tangan, jaga jarak jangan berkerumun, rajin cuci tangan dan terutama selalu pakai masker,” jelas Sarlandy Hutabarat.

Beliau jelaskan tentang program Bupati dalam ketahanan pangan dan juga kondisi APBD Kabupaten Taput yang mengalami refocusing untuk penanganan covid.

” Kita berharap masyarakat semakin gigih dalam bertani karena kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir, sehingga kedepannya kita terlepas dari kelaparan. Dana Pemerintah sebagian besar digunakan dalam penanganan covid sehingga pelaksanaan pembangunan fisik tersendat dan dipending.” Ujarnya.

Saya yakin bahwa kita semua tidak berharap menjadi orang yang selalu menerima bantuan, kita semua pasti ingin menjadi keluarga yang sejahtera, untuk itu mari semakin gigih bekerja, manfaatkan lahan tidur.

” Perhatian Pemerintah seperti ini harus menjadi pemacu semangat untuk semakin gigih dalam berusaha. Dengan bantuan sembako ini saya berharap kondisi kesehatan kita semakin kuat. Semoga bantuan ini memberikan manfaat besar terutama petekonomian semakin maju sehingga kita bukan lagi sebagai penerima bantuan, semoga kita Merdeka dari kemiskinan,” kata Wakil Bupati.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Bomper Sianturi berpesan, agar semua masyarakat makin bergiat untuk bekerja kearah yang lebih maju.

“Saya berharap masyarakat semakin mapan dan maju melalui kerja kerasnya yang didukung berbagai program Pemerintah Pusat dan Daerah.” Harap Sianturi.

Kepala Dinas Sosial sampaikan laporan bahwa KKS yang diserahkan untuk 3 kecamatan yaitu Pagaran 128 KK Parmonangan 165 KK dan Sipoholon 362 KK.

Usai penyerahan KKS tersebut, kunker Wakil Bupati ini dilanjutkan dengan penyerahan benih ikan dan bantuan pakan ikan kepada warga Desa Parhorboan Kecamatan Pagaran, dimana Hutabarat kembali tekankan pentingnya peran serta seluruh masyarakat.

“Semoga bantuan ini memberikan hasil maksimal untuk ketahanan pangan terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat. Semua harus bergerak wujudkan ketahanan Pangan,” ucap Wakil Bupati usai serahkan bantuan bersama Bomper Pasaribu dan Camat Pagaran Hatoguan Nababan yang didampingi beberapa pimpinan OPD.(Jas)

BERITA TAPUT LAINNYA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *