Jembatan “Merdeka” ini adalah yang ke-104 di Provinsi ke-12 dari target 1.000 jembatan gantung di Indonesia yang dibangun VRI bersama TNI, Pramuka, serta masyarakat.

Bupati Sergai Menyebutnya Kado Terindah HUT RI ke-75

Sergai, PRESTASI REFORMASI.COM – Bertepatan dengan HUT RI ke-75, diresmikan jembatan “Merdeka” yang menghubungkan dua desa terisolir dari dua kabupaten yang ada di Sumatera Utara, lokasinya di Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Senin (17/08/2020).

Jembatan “Merdeka” ini adalah yang ke-104 di Provinsi ke-12 dari target 1.000 jembatan gantung yang dibangun VRI bersama TNI, Pramuka, serta masyarakat.

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mendapat kesempatan untuk meresmikan Jembatan “Merdeka” tersebut.

Bupati Soekirman menyampaikan rasa syukur atas karunia dan izin Allah SWT sehingga jembatan gantung yang menghubungkan dua desa di dua Kabupaten yaitu Desa Manggis di Kabupaten Sergai dan Desa Bandar Kuala Kabupaten Deli Serdang dalam dua simbol yang dinamakan “Jembatan merdeka”.

“Hari ini di hari kemerdekaan RI ke-75, kita menyaksikan bahwa mulai hari ini masyarakat desa yang terisolir, sekarang telah terbebas karena telah memiliki jembatan penghubung. Hal ini merupakan kado terindah dalam hari kemerdekaan, bukan hanya bagi masyarakat desa Manggis dan Desa Bandar Kuala, namun juga bagi Kabupaten Sergai dan Deli Serdang,” ujar Soekirman.

Ia menambahkan, mengapresiasi VRI, Kibar ASA, Pramuka sebagai pemuda yang memiliki semangat baja dengan mewujudkan berdirinya jembatan penghubung ini dalam waktu kurang dari 20 hari

Bupati juga menyebut, bangunan jembatan ini dibangun dengan konstruksi dan perhitungan yang sangat matang yang juga telah dibangun di berbagai daerah terpencil di Indonesia.

Selain itu, Soekirman juga mengucapkan terima kasih kepada awak media yang disebutnya telah menjadi pemicu bagi Pemerintah, dengan memberitakan kesulitan-kesulitan masyarakat sebelum berdirinya jembatan ini.

“Artinya, kami telah dibantu lewat pemberian inspirasi sehingga dapat terbangun jembatan merdeka ini, sehingga dengan kompak maka semuanya dapat kita capai. Sebagai rasa besar hati kami, maka kami mendoakan kepada VRI dan Komunitas Jembatan ASA Indonesia agar dapat segera mencapai target 1.000 Jembatan di seluruh Indonesia,” ujar Bupati Sergai.

“Saya kira Jembatan ini nantinya akan memiliki daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan, maka mari bersama-sama kita jaga dan rawat, serta berpeluang menambah pendapatan daerah melalui potensi pariwisata,” pungkasnya. SELANJUTNYA LAMAN 2

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *