Asahan, PRESTASIREFORMASI.COM – Penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan Pemkab Asahan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19, tetap berlangsung walaupun berbeda dari tahun sebelumnya.

Tahun ini pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di setiap Kantor Dinas masing-masing, dimana pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran untuk semua Dinas.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 dengan tidak membuat keramaian.

Bukan itu saja, seluruh Dinas yang melaksanakan penyembelihan hewan qurban menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah.

Untuk melihat kesiapan di setiap Dinas dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, Bupati Asahan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat beserta rombongan meninjau langsung ke beberapa dinas, Jumat (31/7/2020).

Sejumlah dinasyang dikunjungi adalah Dinas Sosial Ka, Dinas Kesehatan Kabupaten, Dinas PUPR Kabupaten, Kesbangpol Kabupaten, Dinas Pemdes Kabupaten, Dinas Pendapatan Kabupaten, Dinas Kominfo Kabupaten, Dinas P2KBP3A, Dinas Ketenagakerjaan, BPKAD, Dinas Perhubungan Kabupaten, dan Kantor Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Untuk melihat kesiapan di setiap Dinas dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, Bupati Asahan H. Surya didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat beserta rombongan meninjau langsung ke beberapa dinas.


Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan semoga amal ibadah qurban yang dilaksanakan ini diterima oleh Allah SWT dan diharapkan pembagian daging qurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kepada umat muslim Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, ” ungkap Bupati Asahan.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar mematuhi himbauan yang diterapkan oleh pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya, yakni dengan menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir setelah dan sesudah melakukan aktivitas, jaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Di tempat yang berbeda Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, SSos, MSi juga melakukan peninjauan di beberapa Dinas yakni Inspektorat, Dinas Perikanan, Dinas Dukcapil Kabupaten, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PM dan PP Satu Pintu Kabupaten, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Porabudpar, Dinas Kopdag, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, PDAM Tirta Silau Piasa, Akper Pemerintah Kabupaten Asahan dan Kantor Camat Kota Kisaran Timur.

Sebelum melakukan peninjauan ini Bupati Asahan bersama dengan keluarga dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan bersama dengan keluarga melakukan penyembelihan hewan qurban di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Keseluruhan rangkaian kegiatan tersebut diawali Bupati Asahan bersama keluarga dengan melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran. (Bagus)

BERITA ASAHAN LAINNYA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *