Barus, PRESTASIREFIRMASI.COM -Pelaksanaan shalat Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 Hijriyah 1441 Hijriyah di lapangan Merdeka Barus Kabupaten Tapanuli Tengah, berlangsung khusyu dan hidmat. Meskipun cuaca pagi itu sedikit mendung, namun tidak mengurangi antusias kaum muslimin untuk menunaikan shalat Id secara berjamaah.

Shalat Idul Adha 1441 H bertepatan dengan hari Jumat (31 Juli 2020), hadir di tengah jamaah Wakil Ketua (Waket) DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani.

Rahmansyah Sibarani yang juga merupakan putera daerah itu, saat dijambangi PRESTASIREFORMASI.COM usai mengikuti shalat Idul Adha menyampaikan ucapan Selamat Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 Hijriyah kepada segenap kaum muslimin di daerah ini.

Hadir di tengah jamaah Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani.

“Dengan semangat berqurban, mari kita kembangkan rasa kepedulian sosial,” ajaknya.

“Meskipun kita saat ini masih berada di tengah pandemi Covid -19, namun tidak mengurangi minat dan niat kita untuk berqurban, karena pada moment inilah sebenarnya ummat Islam yang mampu ditekankan untuk berqurban dan berbagi daging Qurban antar sesama,” ujar Rahmansyah.

Ia menyebut, ibadah Qurban memberi pesan kepada ummat Islam tentang pentingnya rasa persaudaraan, kita peduli terhadap orang lain serta menyembelih ego pribadi kita untuk kemanfaatan bersama,” kata Wakil Ketua DPRD Sumut ini..

Pada kesempatan itu, Dia juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada masyarakat Barus setelah memperoleh informasi meningkatnya niat dan jumlah warga dalam beribadah Qurban tahun ini.

Pada pelaksanaan shalat Idul Adha di lapangan Merdeka Barus tersebut bertindak selaku Imam dan sekaligus khatib Alustazd Ishaq KZ. (Zurlang)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *