100 Kerbau Disembelih di 27 Titik

Barus, PRESTASIREFORMASI.COM – Tercatat sebanyak 100 Ekor ternak kerbau disembelih untuk Qurban pada hari raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 Hijriyah (31 Juli 2020) di kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah,

Meskipun saat ini masih di tengah mewabahnya Virus Corona atau Covid -19, justru di kota gerbang pertama masuknya agama Islam ke Nusantara ini, jumlah hewan qurban mengalami peningkaran dibanding tahun 2019 lalu hanya 87 Ekor Kerbau.

Tingginya niat masyarakat menunaikan ibadah Qurban tahun ini diapresiasi oleh Camat Barus Wirdan Pasaribu.

Kepada PRESTASIREFORMASI, COM di sela kesibukannya memantau pemotongan hewan Qurban, Wirdan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat khususnya mereka yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk turut berqurban .

“Meski pelaksanaan ibadah kita tahun ini beda dengan tahun sebelumnya , namun pada moment ini pulalah umat Islam ditekankan untuk melaksanakan ibadah Qurban, berbagi daging Qurban untuk kebahagiaan bersama,” ujar Camat Barus ini.

“Ibadah Qurban memberikan pesan kepada kita tentang pentingnya rasa persaudaraan, kita peduli terhadap orang lain serta menyembelih ego pribadi kita untuk kemanfaatan bersama ” tambah Wirdan.

Suasana pemotongan Qurban Di mesjid Al Ihsan desa Gabungan Hasang kec Barus ( fhoto Zurlang)

Sementara itu pantauan PRESTASIREFORMASI, COM , mencatat dari jumlah tersebut Qurban terbanyak terdapat di masjid Taqwa Barus Pasar dan masjid Muhtadin Tambak Kel.Pasar Batu Gerigis masing-masing 11 ekor, disusul masjid Arrahman Pasar Terandam 9 ekor dan masjid Barus Ilir Sigambo -gambo 8 ekor.

Penyembelihan hewan Qurban di kecamaran Barus terdapat di 27 titik yang tersebar diberbagai masjid dan madrasah. (Zurlang)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *