Barus, PRESTASIREFORMASI.COM – Pemerintah Tapanuli Tengah melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan terus berupaya mewujudkan warga binaan yang maju dan sejahtera, pendampingan Kelompok Wanita Tani (KWT) oleh Dinas Ketahanan Pangan menjadi pola konsisten terus dilakukan agar program terlaksana dan realisasinya terukur.

Hal itu dikatakan Wadner Samosir Pimpinan Pertanian Kecamatan (PPK) Barus Utara kepada Prestasireformasi. Com disela pertemuan dengan para anggota KWT Mandiri desa Siharbangan yang dihadiri Kabid Ketahanan Pangan Tapteng,Kepala Desa Siharbangan Pamilian Tarihoran di Desa Siharbangan, Selasa (16/6-2020).

Menurut Wadner Samosir Kelompok Wanita Tani (KWT) Mandiri merupakan satu -satunya Kelompok Wanita Tani di kecamatan Barus Utara yang dibentuk pada tahun 2019.

“Mudah -mudahan berkat kegigihan anggota serta pendampingan yang terus kita lakukan KWT ini memperoleh bantuan dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Ketahanan Pangan Tapteng sebesar 60 juta rupiah yang dananya ditransfer langsung kerekening Kelompok Wanita Tani Mandiri desa Siharbangan yang beranggotakan 33 orang,” terang Wadner.

Wadner menambahkan kegiatan para ibu -ibu yang tergabung dalam KWT ini dengan program pembuatan rumah kaca dan kebun percontohan serta pemanfaatan lahan lokasi pekarangan masyarakat.

“Ini dilaksanakan setelah dilakukan pembibitan, kemudian bibit diserahkankan kepada anggota KWT untuk ditanam dipekarangan masing -masing, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan Ketahanan Pangan sehingga para anggota nantinya bisa memasarkan hasil pertanian dengan dijual ke Pasar ” tutupnya. (Zurlang)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *