Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Tepatnya hari ini, Rabu 25 Maret 2020 dilaksanakan Pemilihan Rio (Pilrio) atau yang lebih dikenal dengan nama Pemilihan Kades (Pilkades) secara serentak di 69 Dusun/Desa yang ada di Kabupaten Bungo.

Pilrio ini dilaksanakan karena pada tahun ini masa jabatan dari 69 Ri/Kades sudah habis atau selesai.

Dari pantauan media ini di lapangan beberapa Dusun yang sempat didatangi media ini, panitia mengatakan pelaksanaan Pilrio aman dan tidak menimbulkan gejolak.

Hal ini juga dibenarkan oleh para Babinsa maupun Babinkamtibmas serta personel lainnya dari TNI maupun Polres Bungo yang ikut menjaga keamanan pelaksanaan Pilrio.

“Untuk saat ini kondisi aman dan terkendali, warga langsung pulang begitu selesai melakukan pencoblosan,” Subhan salah seorang Banbinsa di TPS 2 di Dusun Pasar Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal, Rabu (25/03/2020).

Begitu juga di TPS 3 yang dilaksanakan di Dusun Empelu terlihat panitia dan warga tertib melaksanakan Pilrio dan juga salah seorang Personil dari Polres Bungo Iptu Saing.

“Kita mau memantau pelaksanaan Pilrio di Dusun Empelu ini,” ucapnya kepada media ini.

Di TPS 1 Pasar Lubuk Landai Amrizal Kepala Inspektorat Bungo juga mengatakan kepada media ini bahwa pelaksanaan aman dan lancar. Dikatakannya dirinya melakukan pendataan dan pemantauan ke Dusun-Dusun yang melaksanakan Pilrio.

“Kita melakukan pendataan dan pemantauan ke Dusun-Dusun yang melaksanakan Pilrio dan hingga saat ini pelaksanaan aman dan lancar,” kata Amrizal.

Dikatakannya dirinya akan melanjutkan dan melakukan pemantauan ke beberapa Dusun lagi, seperti Dusun Pasar Rebo, Tanjung dan lainnya yang sempat kita jalani,” tuturnya, sambil minta izin menuju beberapa TPS lagi. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *