Karimun, prestasireformasi – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karimun berhasil mengamankan RY (39) yang diduga mencabuli anak tetangganya yang masih berusia 16 tahun.

Tersangka RY (39 th) dilaporkan pihak keluarga korban bernama Melati (bukan nama sebenarnya), remaja yang masih berusia 16 tahun namun kini sedang hamil yang diduga korban pencabulan tetangganya itu.

Tentu saja orang tua mana yang mau anaknya yang masih di bawah umur dicabuli, sehingga mendorong pihak orang tua korban langsung melaporkan RY ke Kepolisian Polres Karimun.

Soal pencabulan terhadap anak di bawah umur itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono, pada Konprensi Pers, Selasa (10/3/2020).

Kasat Reskrim Polres Karimun menjelaskan, bahwa tersangka dan korban adalah tetangga. Pelaku telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur, dibuktikan dari hasil gelar perkara RY mengaku telah melakukan hubungan intim sebanyak 5 kali.

Dia menambahkan, korban saat ini sedang mendapat perawatan di RS. Mohammad Sani, dan korbannya masih dalam perawatan karena hamil.

Pelaku telah diamankan dan saat ini berada di wilayah kawasan Pangke Meral. Atas perbuatan pelaku akan dikenakan pasal 81 ayat 2 dan pasal 83 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (Yuliana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *