Film Korea “Parasite” Menjagoi Oscar 2020

Kemenangan Bong Joon-ho lewat Parasite diapresiasi oleh para selebriti dunia lainnya. (AP Photo/Chris Pizzello)

Film/Selebritis — Film Parasite menjagoi Oscar setelah meraih kemenangan besar di ajang penghargaan Piala Oscar 2020. Film asal Korea Selatan ini meraih penghargaan Best Picture, Best Original Screenplay, Best Director dan Best International Feature Film.

Pesohor dunia ikut memperhatikan kemenangan Parasite di Oscar 2020. Mereka mengucapkan selamat melalui akun sosial media pribadi, salah satunya adalah Sandra Oh, aktris asal Kanada yang berdarah Korea Selatan.

Lihat gambar di Twitter

Sandra Oh✔@IamSandraOh
Congratulations @ParasiteMovie So so proud to be Korean – “Selamat @ParasiteMovie sangat bangga menjadi orang Korea,” tulis aktris Sandra Oh.

Sterling K Brown tak mau kalah. Aktor yang tampil di Black Panther (2018) itu turut menyampaikan rasa bangga atas kemenangan Parasite. “Ini yang sedang terjadi! Film yang sangat keren! Para pemeran yang sangat keren! Pembuat film yang sangat keren!” cuitnya.

Sutradara dan aktor berdarah Italia-Amerika, Giancarlo Esposito, mengunggah fotonya bersama Bong Joon-ho yang menggarap Parasite. Ia menuliskan, “Bong mencatat sejarah! Empat Academy Awards! Selamat untuk ahlinya! Anda adalah inspirasi hebat! Semangat yang rendah hati, berpikir luas!

Giancarlo Esposito✔@quiethandfilms
Bong makes history! 4 academy awards!! Congratulations to a master! You are a graceful inspiration. Humble in spirit, gargantuan in vision! #Parasite

Parasite merupakan film satire yang menggambarkan kesenjangan sosial dan ekonomi dua keluarga, Park dan Kim. Secara perlahan, satu per satu anggota keluarga Kim bekerja di kediaman Park.

Hubungan keluarga Park dan Kim berkembang secara kompleks dan saling membahayakan. Meski demikian, Bong Joon-ho tak lupa menambahkan unsur humor dalam film tersebut.

Sebelum Oscar, Parasite juga mengantongi banyak penghargaan meraih empat nominasi dalam ajang Golden Globe Awards ke-77 dan berhasil menyabet piala Film Berbahasa Asing Terbaik.

Di ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA), Parasite mengantongi empat nominasi dan membawa pulang dua piala, yaitu kategori Original Screenplay dan Film Not In The English Language.

Selain menang Oscar 2020, Parasite juga menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture. (h/cnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: