Barus, PRi. Com – Anak cucu keturunan Syech Abdul Gani, Jumat (24/1-2020) meletakkan Batu pertama pembangunan Surau (masjid -red) berlokasi di desa Bungo Tanjung, persis di pangkal jembatan Hamzah Al Fansyuri Barus.

Peletakan Batu pertama pembangunannya diawali Kepala desa Bungo Tanjung Aston Manalu.

Pembangunan surau ini diprakarsai Ikatan Keluarga Besar (Igabe) Syech Abdul Gani Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara, berpusat di desa Bungo Tanjung Kec. Barus, sebuah organisasi yang bersifat kekeluargaan yang didirikan pada 25 April 2015 sekitar lima tahun lalu .

Kades Bungo Tanjung Aston Manalu didampingi Penasehat Jumhur Sinaga dan pengurus Igabe Syech Abdul Gani dalam sambutannya mengatakan, pendirian surau ini salah satu program organisasi di bidang keagamaan untuk mengupayakan terlaksananya ajaran Islam di tengah -tengah anggotanya dalam melaksanakan dakwah Islamiyah, menggalakkan fardu kifayah serta amar ma’ruf nahi munkar. Kota

“Atas nama Pemerintah desa Bungo Tanjung sangat mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Igabe Syech Abdul Gani, semoga perkumpulan ini semakin maju ke depannya ” ujar Aston.

Sementara itu Ketua panitia pembangunan H. Akhyar Habeahan mengatakan pembangunan Surau ini terletak di atas tanah seluas 20 x 40 meter berukuran 12 X 14 meter direncanakan tahap awal pembangunan pondasi.

“Kita selaku panitia pembangunan mengharapkan sangat do’a dan dukungan penuh dari seluruh anak cucu keturunan Syech Abdul Gani khususnya baik yang tinggal di kampung halaman maupun yang ada di perantauan serta umumnya kaum Muslimin, kiranya turut serta membantu demi kelanjutan pembangunannya “harap Akhyar Habeahan. (Zurlang)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *