Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati H Mashuri SP ME didampingi Sekda Bungo Mursidi menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa kebakaran pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) terdampak kebakaran maupun Yayasan Sosial yang digelar di Rumah Dinas Wisma Ali Sudin Muara Bungo, Kamis (09/01/2020).

Tampak hadir pada penyerahan bantuan ini Bupati Bungo, H Mashuri SP ME, Sekda Bungo Mursidi, Kepala Dinas Sosial, P2KB, P3A Kabupaten Bungo Drs. Yos Army, para Kepala OPD lainnya, para pimpinan Ponpes, Panti, Yayasan dan warga korban kebakaran yang menerima bantuan.

Usai penyerahan bantuan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Bungo. Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada undangan yang hadir karena sudah datang memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten Bungo yang digelar di Rumah Dinas Ali Sudin.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bapak yang telah hadir di rumah Dinas ini memenuhi undangan kami dalam acara penyerahan bantuan ini,” kata Bupati.

Mudah-mudahan bantuan yang sedikit ini berguna bagi Bapak Bapak yang tertimpa musibah kebakaran rumah beberapa waktu yang lalu kemudian ini bisa meringankan beban daripada keluarga Bapak Ibu sekalian,” lanjut Mashuri.

Manfaatkanlah ini betul-betul untuk kegiatan yang memang kebutuhan primer Bapak Bapak jadi memang untuk kebutuhan rumah kalau belum dibangun silakan dikumpul uangnya secara bergotong-royong dibangun kembali sehingga bisa kita mendapatkan tempat yang layak untuk kehidupan kita sehari-hari. Kemudian ada juga penerima bantuan sosial yang tiap tahun kita berikan kepada Panti Panti Sosial kemudian Yayasan Yayasan yang memelihara anak-anak tidak mampu dan anak yatim kami juga sampaikan ucapan selamat kepada Bapak Bapak dan jasa Pak Ustadz sekalian yang telah berkontribusi besar untuk kemaslahatan umat ini untuk membina umat membina generasi muda kemudian memelihara para jompo.

Ini tentu dibalas yang setimpal Allah subhanahu wa ta’ala dan ini bukanlah tugas dari Pemerintah saja tapi ini tugas kita semua kepedulian kita kepedulian lingkungan kebudayaan tempat tinggal orang-orang yang mampu yang mau yang mau berbagi dan juga kepedulian dari pemerintah khususnya juga dari pemerintah Kabupaten Bungo,” tuturnya.

Manfaatkanlah apa yang disampaikan untuk ini jauh daripada kebutuhan kita yang sebenarnya tapi inilah wujud komitmen dari Pemerintah bahwa Pemerintah wajib untuk melindungi seluruh warga masyarakatnya,” tutup Bupati.

Adapun yang menerima Bantuan Sosial untuk Korban Bencana Kebakaran :

  1. Jumiran
    Alamat
    Kel. Jaya Setia,
    Keç. Pasar Ma. Bungo
    Jumlah Bantuan Rp. 5,000,000,-
  2. Dasril
    Kel. Bungo Timur
    Kec. Pasar Ma. Bungo
    Rp. 5,000,000,-
  3. Bustami
    Dusun Mangun Jayo,
    Kec. Muko-Muko Bathin VII
    Rp. 5,000,000,-
  4. Pasimar
    Dusun Mangun Jayo,
    Kec. Muko-Muko Bathin VII
    Rp. 5,000,000,-
  5. Edi Saputra
    Dusun Mangun Jayo,
    Kec. Muko-Muko Bathin VI
    Rp. 5,000,000,-

JUMLAH
Rp. 25,000,000,-

Sedangkan Bantuan Sosial untuk Panti / Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS LU) &
Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) :

1.Yayasan Jufri Al Idrusy (LKS LU Bedaro)
Dusun Bedaro,
Rp. 24,800,000,-

  1. LKSA Aisyiyah
    Kec. Muko-Muko Bathin VII
    Kel. Sungai Binjai,
    Kec. Bathin III
    Rp. 38.400,000,-
  2. LKSA Qiro’atul Qur’an
    Kel. Sungai Binjai,
    Kec. Bathin III
    Rp. 27,200,000,-
  3. LKSA Al Mubalighin
    Kel. Bungo Timur,
    Kec. Pasar Ma. Bungo
    Rp. 19.200.000,-

5 LKSA Hijratul Khair
Dusun Purwo Bakti,
Kec. Bathin III
Rp. 23.200.000,-

  1. LKSA Darussalam
    Dusun Sungai Mancur,
    Kec. Tanah Sepenggal Lintas
    Rp. 20,800,000, dengan Jumlah total Rp. 153,600,000. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *