Sidikalang,PRi.Com – Kunjungan Pertama tahun 2020 Anggota DPR RI Komisi II Dr. Junimart Girsang, SH, M.BA, MH langsung mengadakan kunjungan reses ke Kabupaten Dairi sebagai kunjungan pertama pada reses tahun 2020 pada Senin (6/1/2020).

Kunjungan reses Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut disambut langsung Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang, Asisten dan Staf Ahli Bupati Dairi, Pimpinan OPD serta Camat se-Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi bersama Wakil Bupati Dairi saat memberikan Cenderamata pd Anggota DPR RI junimart Girsang, di Gedung Balai Budaya Sidikalang.

Bupati Dairi mengatakan, sangat bangga dan beruntung memiliki figur seperti Bapak Junimart Girsang yang duduk di DPR RI sebagai wakil rakyat yang merupakan putera asli Sidikalang Kabupaten Dairi.

Dalam pelaksanaan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Dairi Dia sebut terus berupaya untuk mewujudkan visi Pemerintah, yakni ‘Mewujudkan Dairi Unggul Yang Mensejahterakan Masyarakat Dalam Harmoni Keberagaman.’

“Kami senantiasa berupaya mewujudkan visi tersebut dengan berbagai pelaksanaan program pembangunan yang di upayakan meliputi berbagai bidang yang di tuangkan dalam beberapa misi,” ucap Eddy.

Misi tersebut di antaranya yakni meningkatkan kualitas hidup para petani dan kesejahteraan masyarakat secara umum dengan sistem pengelolaan pertanian dan industri pertanian yang cerdas, modern serta mampu memberikan nilai tambah kepada produksi pertanian; membangun kualitas SDM yang sehat, cerdas, berprestasi, produktif, berbudaya serta berdaya saing; secara bertahap berusaha meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat melalui optimalisasi pengelolaan sumber daya alam secar arif dan bijaksana namun profesional dan berwawasan lingkungan.

Misi ini juga melakukan penguatan UMK serta pengembangan sektor ekonomi kreatif; merealisasikan dengan komitmen tinggi secara bertahap penyelenggaraan good governence tata kelola dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah; berusaha mewujudkan pelayanan publik yang baik dengan menjamin kualitas pembangunan infrastruktur daerah.


Khusus di tahun 2020, Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi telah menetapkan 8 prioritas pembangunan, yakni akses pendidikan untuk semua; dairi sehat; agri unggul pertanian; pertumbuhan ekonomi; pengembangan destinasi pariwisata; infrastruktur dan konektifitas; gerakan bangun desa unggul; inovasi pelayanan publik. Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut,

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mengharapkan dukungan dari Anggota DPR RI Dr. Junimart Girsang, SH, M.BA, MH yang merupakan wakil dari seluruh masyarakat agar Pemerintah Kabupaten Dairi dapat melakukan percpatan pembangunan di Kabupaten Dairi.

Sedangkan, Junimart Girsang mengatakan, sangat bangga dan bahagia karena bisa kembali datang ke Kabupaten Dairi sebagai asli putera Dairi yang merupakan tanah kelahirannya

Sebagai putera Dairi, Dia siap mendukung suksesnya Pemerintahan di bawah kepemimpinan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH.

Kunjungan reses ke Kabupaten Dairi, katanya adalah kunjungan reses yang pertama tahun 2020 ini untuk periode ke dua. Beberapa hal yang Dia utarakan diantaranya adalah terkait dengan keadaan infrastruktur jalan di Kabupaten Dairi dengan jalan perbatasan Kabupaten Karo yang butuh perbaikan karena menjadi sala satu hal yang vital khususnya untuk pengembangan kepariwisataan.

Untuk itu, Junimart menutarakan hal yang paling perlu diperhatikan adalah bagaimana hubungan antara Pemkab Dairi dengan Pemkab Karo bisa berkomunikasi dengan baik serta bersinergi untuk perbaikan infrastruktur mulai dari Tiga Panah hingga ke Lae Pondom.

Perbaikan infrastruktur jalan tersebu, katanyat melibatkan 3 kementrian, yakni kementrian PUPR, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kementrian Pariwisata.

“Kalau ada kemauan, hal itu tidak akan sulit. Selagi kita masih menjadi bagian dari pemerintahan ini dan sebagai putera Dairi, kesempatan ini harus di pergunakan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Selain mengenai infrastruktur, Dia juga mengatakan akan membantu Kabupaten Dairi bekoordinasi dengan Kementrian Sosial agar kementrian tersebut dapat menggelontorkan anggarannya ke Kabupaten Dairi guna mebantu kehidupan sosial masyarakat Dairi.

Hal itu disebut Juninart ada banyak hal di Kabupaten Dairi yang harus segera di perhatikan khususnya Desa Bongkaras yang mengalami longsor pada beberapa waktu silam.

“Dengan kerjasama yang tulus ke depan, kita bisa bersinergi untuk membangun Dairi minimal bagaimana caranya jalan atau infrastruktur sudah bisa di mulai untuk lebih baik ke depan dan agar Pemerintah Pusat dapat lebih melirik Kabupaten Dairi,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dairi bersama dengan Wakil Bupati Dairi memberikan cinderamata kepada Anggota DPR RI dalam bentuk Ulos. Selain itu, Anggota DPR RI juga memberikan Cinderamata kepada Bupati Dairi dan Wakil Bupati Dairi dalam bentuk sebuah Plakat.(Hms/Nur Elya Capah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *