Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi SP M Si dampingi Bupati dan Kapolres Bungo saat penanaman pohon penghijauan di lokasi Arena MTQ Baru Rimbo Tengah, Rabu (08/01/2020).

Acara yang digagas oleh Polres Bungo ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas TPHP yang menyiapkan bibit pohon yang akan ditanam.

Dikatakan M Hasbi SP M Si bahwa bibit pohon ini terdiri dari sekitar 150 bibit tanaman yang terdiri dari buah buahan seperti durian, mangga, klengkeng dan lainnya.

“Bibit pohon ini terdiri dari sekitar 150 bibit tanaman yang terdiri dari buah buahan seperti durian, mangga, klengkeng dan lainnya”, kata M Hasbi.

Dilanjutkannya bahwa bibit ini diharapkan dapat menjadi tanaman pelindung dan dapat menjaga nb kelestarian lokasi MTQ Baru ini, mengingat lokasi ini baru dibuka sehingga belum ada sama sekali pohon pelindung dan bisa menjaga kondisi air beberapa tahun kemudian,” lanjut M Hasbi.

Ditambahkan M Hasbi hasil penanaman ini dapat tumbuh dengan baik karena atas saran Bapak Bupati saat penanaman tadi langsung diberikan pupuk sebagai perangsang pertumbuhan pohon yang batu ditanam,” tutup M Hasbi.

Sedangkan Bupati Bungo saat diwawancarai Pemkab bersama sama Forkompinda, Ketua DPR, Kapolres, Dandim, Kajari dan Bapak Wabup melakukan kegiatan kerja bakti bekerjasama Polri melakukan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia yang digagas oleh Pak Kapolri

“Pagi hari ini kita bersama sama Forkompinda, Ketua DPR, Kapolres, Dandim, Kajari dan Bapak Wabup melakukan kegiatan kerja bakti bekerjasama Polri melakukan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia yang digagas oleh Pak Kapolri,” kata Mashuri.

Dilaksanakannya kegiatan ini hasil koordinasi kami dengan pihak Polres Bungo untuk menghijaukan lokasi Arena MTQ yang baru. Ini sudah melalui survey beberapa hari yang lalu dan kemudian hari ini kita lakukan penanaman serentak,” tambah Bupati.

Kita lakukan penanaman yaitu seratus lima puluh tanaman hari ini dan kita berkeinginan apa yang kita lakukan disini akan kita lanjutkan kembali melakukan gotong royong penanaman tanaman tanaman buah buahan tanaman pelindung dan tanaman tanaman yang lain yang bermanfaat.

Kami atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi fan berterimakasih dengan Pak Kapolres beserta seluruh jajaran sehingga terlaksananya kegiatan ini dan Alhamdulillah kita sama sama hadir sebagai bentuk kontribusi kita terhadap pelestarian alam,” tutup Mashuri.

Tampak hadir pada acara ini Bupati Bungo, Forkopimda, Asisten, para Kepala OPD dan ASN di lingkup Pemkab Bungo dan awak media. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *