Siborongborong/Taput, PRi.Com – Menyambut Natal 24-25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020, PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Sibolga, gelar acara apel siaga pasukan yang dilaksanakan di kompleks kantor PLN Rayon (Unit Layanan Pelanggan) Siborongborong, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan ini menjadi salah satu paradigma baru yang dilaksanakan oleh PLN khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara dalam rangka perubahan ke depan faktor pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Foto saat berlangsungnya upacara gelar pasukan bertempat di halaman kantor PLN ULP Siborongborong.

Kegiatan ini dihadiri Manager PLN UP3 Sibolga Deny Fitrianto yang sekaligus sebagai pembina upacara,dan juga manager KSA (Keuangan Administrasi dan Administrasi) Marfin Tanjung, Manager konstruksi Rudi Harahap, Manager Jaringan Ivan Bastian, serta Manager Perencanaan Gunung Moi.

Turut hadir 7 Kepala ULP di wilayah UP3 Sibolga yang meliputi  Unit Layanan Pelanggan Sibolga, Barus, Tarutung, Siborongborong, Doloksanggul, Balige dan Porsea, beserta rombongan dari masing-masing ULP.

Manager UP3 Sibolga Deny Fitrianto yang diwawancarai PRi.Com di lokasi kegiatan, menjelaskan tujuan gelar pasukan ini dilaksanakan adalah mempersiapkan seluruh kru, anggota, pegawai UP3 PLN Sibolga, siap bekerja 24 jam untuk menjaga dan mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan pelayanan kepada masyarakat pelanggan.

Foto bersama pimpinan PLN dan pegawai setelah gelar apel.

“Apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak stabil yang berhubungan dengan alam seperti musim hujan dan angin kencang termasuk gangguan petir,” ungkapnya.

Pada upacara gelar pasukan ini Kepala UP3 Sibolga Deny Fitrianto selaku pembina menghimbau kepada seluruh petugas harus siap kerja dan ini adalah harga mati untuk pelayanan kepada masyarakat dalam menyambut Natal Dan Tahun Baru.

Acara ini juga di isi dengan pertunjukan yel-yel PLN Siborongborong yaitu “Siap Melayani 24 Jam“ yang dipimpin Junimar Rajagukguk selaku Kepala ULP PLN Siborongborong dan juga diisi dengan pemeriksaan perlengkapan, perangkat petugas di lapangan oleh kepala UP3 dan jajarannya dalam kesiapan pelayanan di lapangan menyambut  Natal Dan Tahun Baru.

Foto bersama Manager PLN(Persero) UP3 Sibolga dan jajarannya.

Pada acara ini Manager Keuangan dan Administrasi PLN (Persero) UP3 Sibolga Marfin Tanjung, melalui Surat Kabar PRESTASI REFORMASI dan media Online PRi.Com, menghimbau kepada masyarakat pelanggan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Tobasa dan Kota Sibolga, agar rutin membayar tagihan listrik setiap bulannya.

Perlu diketahui pelanggan pasca bayar PLN, listrik yang digunakan selama satu bulan adalah full. Kemudian diberikan waktu pembayaran selama 20 hari di bulan berikutnya, alias pakai dulu baru bayar. Pembayaran dapat dilakukan dari tanggal 2 setiap bulannya dan batas sampai tanggal 20.

Saat ini pembayaran tagihan listrik sudah bisa di Kantor Pos, Bank dan loket-loket pembayaran Online Bank (PPOB) dan juga bisa langsung kepada petugas baca meter PLN yang difasilitasi alat pengenal dan struk pembayaran listrik yang akan diterima pelanggan sebagai bukti setelah memberikan uang rekening demi keamanan pelanggan.

Manager UP3 Sibolga dan rombongan saat pengecekan da pemeriksaan perangkat alat petugas di lapangan setiap ULP.

Bagi pelanggan yang masih belum bayar listrik terhitung dari tanggal 21, PLN akan melakukan pemutusan sementara.

“Jadi, demi kenyamanan pelanggan, diharapkan rutin membayar tagihan listrik setiap bulan, karena ini akan membantu PLN menuju pelayanan yang lebih baik lagi,” pungkas marfin Tanjung. (Hotben Rajagukguk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *