Tapteng, PRi.Com – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan Sertifikat Akreditasi dari Kementerian Kesehatan RI kepada 12  Kepala Puskemas  (Kapus )di Kabupaten Tapanuli Tengah bertempat di Grand Ball Room Hotel PIA Pandan Kamis 12/12-2019.

Baca juga: Puskesmas Barus Terima Sertifikat Akreditasi dari Kemenkes RI

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan selamat atas pencapaian akreditasi Puskesmas sembari berpesan agar senantiasa meningkatkan pelayanan khususnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

” Kepala Puskesmas agar mempublikasikan setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, kepada pendamping pasien di RSUD Pandan gratis tiga kali makan dalam sehari ” kata Bupati.

Sementara itu Kadis Kesehatan Hj.Nursyam melalui Kabid Kesehatan Masyarakat  (Kesmas) dalam laporannya menyebutkan dari 12 Puskesmas yang menerima sertifikat akreditasi, tiga Puskesmas dengan sertifikasi Dasar dan 9 Puskemas dengan sertifikasi Madya.

” Hingga saat ini dari 25 Puskesmas yang ada didaerah Tapanuli Tengah sudah 23 Puskesmas yang memperoleh akreditasi, pada tahun 2020 akan dilakukan survei akreditasi dua Puskesmas lagi,yaitu Puskesmas Sijungkang kec.Andam Dewi serta Puskemas Kade Tigo kecamatan Barus.” Tutupnya.  (Zurlang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *