Taput,PRi.Com – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Asisten Pembangungan dan Perekonomian Osmar Silalahi bersama Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Tarutung Rudy Pardede, serahkan bantuan bagi Mahasiswa berprestasi di berbagai Perguruan Tinggi Negeri, Jumat (6/12) di Balai Data Tarutung.

“Selain menambah semangat, Saya berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dalam mendukung perkualiahan agar menjadi SDM yang berkualitas,” ujar Bupati Taput.

Menurut Nikson, para mahasiswa perlu juga tahu bahwa saat ini kita masih prioritaskan pembangunan jalan hingga daerah pelosok, apabila sudah memungkinkan kita akan memperbanyak pemberian bantuan ini sehingga semakin banyak dana yang akan disalurkan.

“Saya berharap agar anak-anak kami jadi teman saya berdiskusi membangun Taput serta turut memberikan pembelajaran di desa masing-masing,” ungkap Bupati.

Selanjutnya, Bupati menjelaskan pentingnya pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya yang akan memberikan dorongan bagi pertumbuhan ekonomi bagi masyarakatnya.

Bupati juga menargetkan pada tahun depan akan memberikan bantuan kepada mahasiswa S2 dan S3 yang berprestasi, dan akan dianggarkan dana serupa untuk mereka.

“Untuk itu agar OPD yang terkait perlu mempersiapkan aturan dan persyaratan yang jelas serta menyebarluaskan info ini dengan cepat. Selamat kepada mahasiswa yang menerima bantuan semoga prestasinya semakin meningkat,” kata bupati.

Sambutan Pinca PT. Bank Sumut menjelaskan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) Tahun 2019 kepada Taput adalah Rp. 300.734.629.

“Sesuai dengan petunjuk Bapak Bupati sehingga sebagian dialokasikan untuk program beasiswa mahasiswa berprestasi,” ujar Pinca Rudy Pardede.

Dalam laporan Kepala Bagian Perekonomian Fajar M. Gultom menjelaskan bahwa pemberian Bantuan kepada 230 mahasiswa masing-masing menerima sebesar Rp. 600.000,- dan penyerahan saat ini dilaksanakan secara simbolis.

Dijelaskan juga bahwa para penerima manfaat adalah para mahasiswa berprestasi asal Taput yang sedang mengikuti perkuliahan di Perguruan Tinggi Negeri.

“Sebanyak 74 orang penerima bantuan tersebut bersumber dari Bunga Dana Abadi milik Pemerintah Kabupaten Taput yang diserahkan secara Tunai. Bantuan untuk 156 orang bersumber dari CSR PT Bank Sumut yang diberikan dalam bentuk Non Tunai,” ucap Kabag Fajar M. Gultom.

Edward Simanjuntak yang merupakan perwakilan orang tua penerima manfaat, sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Taput untuk membantu para orang tua.

“Semoga dengan adanya bantuan ini akan semakin menambah semangat generasi muda untuk belajar dan kelak menjadi anak-anak yang berhasil,” harap Simanjuntak. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *