Puskesmas Barus Tangani 2 Kelurahan dan 6 Desa

Barus, PRi. Com – Kepala Puskesmas Barus Hajjah Syahriati Sihotang, SKM mengatakan bahwa wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Barus Tapanuli Tengah, saat ini membawahi 2 Kelurahan: 1. Kelurahan Padang Masiang,dan 2. Pasar Batu Grigis dan 6 desa masing – masing Desa Aek Dakka,Kampung Mudik,Bungo Tanjung,Ujung Batu,Kinali,dan Pasar Terandam,

Hal itu disampaikan Syahriati dalam rapat koordinasi kecamatan yang berlangsung di Aula Gedung Pertemuan  Barus Jumat,29/11-2019.

“Sedangkan 5 desa lainnya yaitu Kampung Solok, Sigambo-gambo, Kade Gadang, Gabungan Hasang dan Desa Bukit Patupangan adalah bagian dari Puskesmas Kade Tigo di desa Kade Gadang,” kata Syahriati.

Ia menyebut, dengan adanya dua Puskemas di Kecamatan Barus bertujuan untuk peningkatan pelayanan  dan jangkauan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan sesuai dengan harapan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Bupati berharap, agar Puskesmas dapat memberikan  pelayanan terbaik  kepada masyarakat hingga ke berbagai pelosok desa di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujar Syahriati Sihotang SKM.

Sementera itu Camat Barus Musmulyadi Malau dalam kesempatan itu berharap dengan keberadaan dua Puskesmas di wilayah Kecamatan Barus, yakni Puskemas Barus dan Kade Tigo pelayanan dasar kesehatan terhadap masyarakat kedepannya terlayani  lebih baik. (Zurlang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: