Bunda PAUD dan HIMPAUDI Asahan Dikukuhkan

Asahan, PRi.Com – Bupati Asahab, H. Surya BSc mengukuhkan Hj. Titiek Sugiharti Surya menjadi Bunda PAUD kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati, Selasa (26/11/2019).

Turut Hadir Ketua PW. Himpaudi Provinsi Sumatera Utara, Aminah Yunus Rasyid, SPd, MM, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kab. Asahan beserta unsur Pengurus, Para Asisten, OPD, dan para Camat.

Bunda Paud Kabupaten Asahan yang baru dilantik menyampaikan, sesuai amanat Undang Undang nomor 20 Tahun 2013 tentang Sistem Pendidikan Nasional menegaskan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai anak memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut

“ Upaya untuk membentuk Sumberdaya Manusia yang berkualitas dimasa yang akan datang merupakan tanggung jawab kita bersama yaitu Pemerintah, Masyarakat dan orang Tua oleh sebab itu merupakan suatu kewajiban bagi kita untuk saling bahu membahu dalam membangun bangsa ini menuju masa depan  yang unggul, ”  ungkap Titiek.


Harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat memberikan dukungan kepada desa yang belum ada layanan PAUD agar pada masa yang akan datang dapat dituntaskan.

Di kesempatan yang sama Ketua PW. Himpaudi Provinsi Sumatera Utara ” Aminah Yusuf Rasyid, SPd, MM juga melantik  Sutono, SPd menjadi Ketua Himpaudi Kabupaten  Asahan masa bakti 2017-2021.

Selanjutnya Kepada pengurus Himpaudi yang baru dilantik agar bisa bekerjasama dengan Bunda Paud Kab. Asahan dalam memajukan gerakan Nasional Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas khususnya di kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya BSc mengucapkan Selamat dan Sukses Kepada Bunda Paud, Pengurus Himpaudi Kabupaten Asahan yang baru di Kukuhkan dan dilantik tersebut. 

Dia berharap Bunda Paud dapat meningkatkan peran sertanya dalam melaksanakan program bunda paud antara lain mendorong peningkatan jumlah dan mutu pendidik dan tenaga kependidikan PAUD melalui peningkatan kualifikasi dan kompetensi melalui pendidikan dan pelatihan berjenjang tingkat dasar sampai tingkat lanjut.

“Ciptakan kerjasama dengan instasi Pemerintah Maupun Swasta dan Organisasi sosial lainnya dalam meningkatkan layanan Paud, ”  ucap Surya. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: