Tim Verifikasi Penghargaan Gemarikan Nasional di Asahan

Asahan, PRi.Com – Ketua Tim Verifikasi Gemarikan Nasional, Soen’an Hadi Purnama mengatakan tentang pentingnya mengkonsumsi ikan pada tubuh kita, selain ikan lebih cepat dicerna oleh tubuh, ikan juga memiliki berbagai macam manfaat di antaranya membantu prmbentukan otak, menyehatkan kulit dan rambut, jantung, tulang dan mata, serta mencegah alzheimer.

“Kemudian di Indonesia kita memiliki hasil ikan yang melimpah ruah banyaknya, maka dari itu sebagai masyarakat indonesia marilah kita sejak dini membiasakan menkonsumdi ikan, sehingga tubuh kita menjadi sehat, ” ujar Soena’n Hadi Purnama ketika menyampaikan sambutannya, baru-baru ini di Aulau Kantor Dinas Pertanian Kab. Asahan .

Tampak juga hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Perikanan Kab. Asahan, Kepala Dinas Pertanian Kab. Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Ketua Umum Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional Kab. Asahan, Ny. Hj. Derliana John Hardi Nasution,  Perwakilan TP. PKK Kab. Asahan dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Bupati Asahan yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si menyebutkan, kabupaten Asahan nemiliki luas wilayah 3799, 39 km2 atau 379, 939 Ha, dan pesisir pantai sepanjang lebih kurang 67 KM.

Ia menyebut, dari gambaran tersebut menunjukkan bahwa prospek pembangunan perikanan kab. Asahan dinilai sangat cerah dan berpotensi guna.peningkatan konsumsi ikan akan lebih mudah terwujud apabila didukung seluruh komponen terkait.

“Menyadari hal ini pemerintah terus meningkatkan program nasional gerakan memasyarakatkan makan ikan ( Gemarikan ) yang telah dicanangkan secara resmi oleh Presiden Republik Indonedia pada tahun 2004 lalu,” pungkasnya. (Bagus) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: