Pelantikan Dewan Hakim dan Malam Ta’aruf Dihadiri Bupati dan Wabup Bungo

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Pelantikan Dewan Hakim dan malam ta’aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 yang digelar di ruang rapat DPRD Kabupaten Bungo berlangsung lancar dan sukses, Jum’at (14/11).

Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Muhammad Yosef Tatang Sahbana dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti semua yang hadir dilanjutkan dengan laporan Bupati Bungo.

Dalam laporannya Bupati Bungo H Mashuri menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua yang hadir.

“Kegiatan malam ini adalah malam ta’aruf yg bertujuan untuk saling mengenal dan juga pelantikan Dewan Hakim yang akan menjadi tim penilai selama kegiatan MTQ ke 49,” kata Bupati.

MTQ ke-49 ini diikuti 1000 orag dari 11 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi, dan 100 orag Dewan Hakim yang akan dilantik malam ini sesuai ikrar dan janji untuk pelaksanaan MTQ ke-49,” tambahnya.

“Kami selaku panitia mohon maaf seandainya ada yg kurang dalam pelayanan kami dalam penyambutan pada kegiatan ini dan pada saat pelaksanaan MTQ ke 49 nantinya,” tutup Bupati.

Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim pada MTQ sekaligus tupoksi dari semua tugas Dewan Hakim secara terperinci di bidang masing-masing perlombaan yang terdiri dari sepuluh cabang perlombaan.

Usai pembacaan SK dan tupoksinya dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Hakim oleh Gubernur Jambi diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jambi, Afandi Saharudin.

Oleh Gubernur pelantikan Dewan Hakim dimulai dengan kata pendahuluan sumpah, pengucapan sumpah pelantikan, penanda tanganan Berita Acara Pelantikan, Pemasangan Toga secara Simbolis kepada Ketua Dewan Hakim dan Sekretaris Dewan Hakim

Dilanjutkan Penyerahan Piala Bergilir Juara Umum MTQ Ke – 48 Tingkat Provinsi Jambi dari Bupati Tanjab Timur kepada Gubernur Jambi, selanjutnya Gubernur Jambi menyerahkan kepada Ketua Dewan Hakim.

Tampak hadir pada malam ini Gubernur Jambi yang diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jambi H Afandi Saharudin, Bupati Bungo H Mashuri SP ME beserta istri, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd dan istri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Drs H Muhammad M Pd I, unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bungo, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman SH, Kajari Bungo, Bimo S SH MH, Kapolres Bungo yang diwakilkan oleh Kasat Bimmas AKP Darmawan, Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, Dewan Hakim MTQ ke -49, para peserta lomba dan undangan lainnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: